sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 16:52 WIB

Permintaan Simic ke Persija Jika Shopee Liga 1 Masih Belum Jelas

Muhammad Robbani - detikSport
Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak. Permintaan Simic ke Persija Jika Shopee Liga 1 Masih Belum Jelas (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Marko Simic mulai jengah dengan situasi sepakbola Indonesia. Ia meminta Persija Jakarta untuk meminjamkannya ke klub lain andai Shopee Liga 1 masih tak jelas.

Kompetisi sepakbola Indonesia sudah vakum selama hampir satu tahun. Shopee Liga 1 dan Liga 2 dihentikan pada pertengahan Maret 2020 dan hingga kini belum dilanjutkan lagi.

Terkini, PSSI akan segera memutuskan nasib kompetisi dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (20/1/2021). Andai sepakbola belum bisa lanjut dalam waktu dekat, ia berharap bisa dipinjamkan ke klub lain.

"Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang sepakbolanya belum jalan. Saya punya kontrak panjang di Persija, jika situasi ini berlanjut maka harus ada solusi," kata Marko Simic dikutip dari Novilist.hr.

"Kami sebenarnya sudah mulai berlatih pada awal September karena ada rencana kompetisi lanjut pada Oktober. Tetapi pada akhirnya batal," ujarnya menambahkan.

Pemain asal Kroasia mengaku sudah siap secara fisik dan mental untuk bertanding lagi setelah berlatih lagi. PSSI kemudian memundurkan jadwal kick-off ke awal Oktober setelah kompetisi gagal lanjut pada September.

Pada akhirnya kick-off pada Oktober kembali gagal terlaksana. Kini rencana dipindahkan ke awal Februari, tapi masih belum ada kepastian juga.

"Saya benar-benar berencana untuk meminta pindah dengan status pinjaman karena mungkin kompetisi belum bisa lanjut sampai Bulan Juni," tutur eks pemain Timnas Kroasia U-21.

"Untuk menjadi yang terbaik, saya harus tetap bermain. Tahun ini, target saya adalah menjadi juara lagi," ucapnya.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com