sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 20:00 WIB

Cepat Sembuh Leo Saputra!

Muhammad Robbani - detikSport
Leo Saputra Cepat Sembuh Leo Saputra! (Instagram/leosaputra23)
Jakarta -

Eks pemain Persija Jakarta Leo Saputra tengah kritis di rumah sakit. Kabarnya ia positif COVID-19 yang sudah diidapnya sejak tiga pekan terakhir.

Leo Saputra memperlihatkan kondisi kritisnya lewat unggahan video di media sosial. Dalam kondisi yang lemas, ia mengucapkan kalimat permohonan maaf.

"Assalamualaikum. Kalau gua ada salah, gua minta maaf," ucap Leo Saputra yang kemudian melanjutkan dengan pengucapan kalimat syahadat.

Pemain yang semasa aktifnya bermain sebagai bek sayap itu terlihat kesulitan untuk sekedar bicara. Nampak juga ia menggunakan alat bantu pernapasan yang terpasang di hidungnya.

Pria berusia 40 tahun disebut sudah positif COVID-19 sejak dua pekan lalu dalam kronologi yang tersebar di kalangan wartawan dari grup-grup pelatih. Sebelumnya Leo Saputra dikabarkan sempat menjalani isolasi mandiri.

"Tiga minggu lalu Leo dinyatakan positif COVID-19. Lalu menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu sembuh," tulis kronologi itu.

"Minggu kemarin sempat cari lapangan untuk jogging. Tapi mendadak penyakit lambungnya kambuh. Dan pagi ini hasil pemeriksaan RSPI, Leo dinyatakan positif covid lagi. Mohon doanya," lanjut keterangan kronologinya.

Leo Saputra sempat menjadi idola di kalangan penggemar Persija. Klub Ibu Kota ia perkuatnya selama lima musim, tepatnya pada 2008-2013.

Selain Persija, ia juga pernah memperkuat Pelita Solo, Persijatim Solo FC, Pelita Krakatau Steel, Sriwijaya FC, Persikota Tangerang, Persibom Bolaang Mongondow, Persita Tangerang, hingga Persebaya versi ISL.

Terakhir, Leo Saputra masih aktif di sepakbola. Ia beberapa kali menjadi pelatih tamu di SSB Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (ASIOP).

Cepat sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala, Leo Saputra.

(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com