Indra Sjafri Minta Asnawi Mangkualam Kerja Keras di Korea

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 23 Jan 2021 17:10 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2019 Filipina
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, titip pesan untuk Asnawi Mangkualam agar bekerja keras di Liga Korea Selatan. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mendukung Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan. Ia harap pemain 21 tahun itu bisa sukses bersama Ansan Greener di K League 2.

Dikutip dari media Korea, KBS, Asnawi direkrut dengan durasi kontrak berdurasi 1+1. Menurut Indra Sjafri, Asnawi punya kualitas untuk bersaing di luar negeri.

Pemain berposisi bek kanan itu sudah lama menjadi andalan Indra Sjafri ketika masih melatih Timnas Indonesia U-19. Terakhir, keduanya bekerja sama di Piala Asia U-19 2018.

"Apapun negara (tujuannya), saya pikir akan tepat buat pemain (Asnawi). Tentu asalkan dia punya kualitas dan siap beradaptasi," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Asnawi harus bekerja keras untuk bersaing dengan pemain lain demi kariernya sendiri," ujarnya menambahkan.

Sebenarnya belum ada pengumuman resmi dari pihak Ansan Greener dan pemain atau perwakilannya terkait kepindahan ini. Ansan belum memperlihatkan wajah Asnawi dalam pengumumannya di media sosial.

Green Wolves baru mengucapkan kalimat selamat datang saja dengan postingan bendera merah-putih. Kabar dari KBS yang membuat bahwa ucapan selamat datang Ansan Greener ditujukan buat Asnawi.

Sementara pihak PSM pun menyebut bahwa kabar kepindahan Asnawi ini masih bersifat rumor. Media officer PSM Sulaiman Abdul Karim menyebut bahwa belum ada informasi resmi soal ini.

"Setelah kami telusuri, rumor ini berkembang pertama kali lewat media online di Korea Selatan. Jadi sejauh ini kami belum bisa memberi konfirmasi apa-apa," kata Sulaiman kepada detikSport.



Simak Video "Ikuti Kongres PSSI, Raffi Ahmad dan Kaesang Disambut Hangat Menpora"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)