sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 18:00 WIB

FAM Rayu Indonesia dan Lainnya Mainkan Kualifikasi Piala Dunia Bulan Juni

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Timnas Indonesia Teuku Muhammad Ichsan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Malaysia Mohamadou Sumareh (tengah) saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pd. *** Local Caption *** TIMNAS INDONESIA VS MALAYSIA Timnas Indonesia dirayu bisa menggelar Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bulan Juni. ( Foto: ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pd)
Jakarta -

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) merayu Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab untuk mainkan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Juni 2021.

Inisiasi FAM ini berangkat dari FIFA/AFC yang masih mempertimbangkan apakah lanjutan Pra-Piala Dunia digelar Maret/Juni. Untuk itu FAM pun menjalin komunikasi dengan empat peserta lainnya di Grup G.

Malaysia dijadwalkan akan menjamu UEA pada 25 Maret dan Vietnam pada 30 Maret. Terakhir, mereka akan bertandang ke Thailand pada 15 Juni.

Namun, FAM mau semua laga sisa dimainkan di Bulan Juni saja. Jika itu terjadi, besar kemungkinan sistem pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menjadi tersentralisasi dengan Thailand dan UEA dikabarkan siap menjadi tuan rumahnya.

"Kami sudah memulai diskusi dengan Indonesia, Thailand, dan UEA. Saat ini masih berlangsung. Mungkin sudah ada keputusan pekan depan," kata Sekjen FAM Stuart Ramalingam dikutip dari News Strait Times.

Sama seperti Malaysia, Indonesia juga masih menyisakan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama bertandang ke Thailand pada 25 Maret, menjamu UEA pada 30 Maret, dan ke markas Vietnam pada 7 Juni.

Pasukan Garuda tersungkur di dasar klasemen tanpa meraih poin. Andritany Ardhiyasa cs kalah lima laga beruntun dengan kebobolan 16 kali dan cuma mencetak tiga gol.

Tiga laga ini masih punya arti buat Timnas Indonesia meski peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah sirna. Hasil tiga pertandingan nanti bisa memengaruhi rangking FIFA serta masih akan menentukan babak Kualifikasi Piala Asia 2023.



Simak Video "Brasil Kandaskan Uruguay 2-0, Cavani Kartu Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com