sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 16:32 WIB

PSSI Setuju Kualifikasi Piala Dunia Dilanjut Bulan Juni?

Muhammad Robbani - detikSport
Indonesia kembali menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini Indonesia dikalahkan oleh Vietnam dengan skor akhir 1-3  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019). Timnas Indonesia masih punya tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSSI dikabarkan setuju dengan ajakan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk memindahkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke Bulan Juni.

Inisiasi FAM ini berangkat dari FIFA/AFC yang masih mempertimbangkan apakah lanjutan Pra-Piala Dunia digelar Maret/Juni. Untuk itu, FAM pun menjalin komunikasi dengan empat peserta lainnya di Grup G yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Malaysia dijadwalkan akan menjamu UEA pada 25 Maret dan Vietnam pada 30 Maret. Terakhir, mereka akan bertandang ke Thailand pada 15 Juni.

Namun, FAM mau semua laga sisa dimainkan di Bulan Juni saja. Jika itu terjadi, besar kemungkinan sistem pertandingan akan menjadi tersentralisasi dengan Thailand dan UEA dikabarkan siap menjadi tuan rumahnya.

"Empat dari lima tim dari Grup Pra-Piala Dunia telah setuju untuk memindahkan laga dari Maret ke Juni," tulis keterangan News Strait Times.

Indonesia juga masih menyisakan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama bertandang ke Thailand pada 25 Maret, menjamu UEA pada 30 Maret, dan ke markas Vietnam pada 7 Juni.

Pasukan Garuda tersungkur di dasar klasemen tanpa meraih poin. Andritany Ardhiyasa cs kalah lima laga beruntun dengan kebobolan 16 kali dan cuma mencetak tiga gol.

Tiga laga ini masih punya arti buat Timnas Indonesia meski peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah sirna. Hasil tiga pertandingan nanti bisa mempengaruhi rangking FIFA serta masih akan menentukan babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sementara itu, PSSI belum merespons terkait klaim ini. Jika benar, maka Timnas Indonesia batal memainkan dua laga pada Maret karena dipindahkan ke Juni.



Simak Video "Menpora Serahkan Izin Penyelenggaraan Pra Kompetisi Ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com