Hasil Drawing Piala AFC 2021 Disambut Baik Pelatih Bali United

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 28 Jan 2021 17:00 WIB
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik hasil drawing Piala AFC 2021. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco menyambut baik hasil drawing Piala AFC 2021. Serdadu Tridatu tergabung ke dalam Grup G.

Bali United satu grup bersama Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1. Hal itu diketahui setelah proses drawing yang digelar AFC pada, Rabu (27/1/2021).

Fase grup Piala AFC Zona ASEAN digelar pada 22-28 Juni mendatang. Masih ada waktu banyak buat Bali United menggelar persiapan untuk tampil di ajang ini.

"Ini kabar baik bahwa kami sudah tahu lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus. Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini," kata Teco di laman resmi Bali United.

AFC sebelumnya juga sudah memutuskan babak grup Piala AFC dan Liga Champions Asia digelar secara terpusat (sentralisasi). Selain itu, format kompetisi untuk fase grup Piala AFC juga berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Para peserta akan menjalani fase grup yang akan digelar dengan format single round-robin alias setengah kompetisi. Artinya setiap tim hanya akan menghadapi satu sama lain satu kali saja.

"Ini situasi yang berbeda dengan tahun lalu dimana kami bisa bermain di rumah dan di luar. Hanya tahun ini kita bermain di tempat netral dan hanya tiga pertandingan," tutur Teco.

"Meski tiga pertandingan, tapi bagi saya yang penting adalah bagaimana caranya menyusun rencana agar kami bisa lolos ke babak selanjutnya," ucapnya.

Sementara itu, calon lawan terakhir yang akan mengisi Grup G akan diperebutkan tiga tim. Hanthawaddy United dari Myanmar akan menantikan Lao Toyota dan Kasuka di babak play-off.

Lao Toyota dan Kasuka akan berhadapan lebih dulu di babak pra-eliminasi kedua sebelum jumpa Hanthawaddy United di babak play-off. Pemenang play-off ini yang nantinya akan menjadi tim terakhir yang masuk Grup G Piala AFC 2021.

(cas/nds)