sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 23:00 WIB

Elkan Baggott Teken Kontrak Profesional Pertamanya di Ipswich Town

Muhammad Robbani - detikSport
Elkan Baggott telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Rabu 7 Oktober 2020, guna menjalani pelatihan terpusat. Elkan Baggott teken kontrak profesional di Ipswich Town. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Rumor Elkan Baggott bakal memperkuat klub Premier League akhirnya terbantahkan. Pemain belakang itu memilih menandatangani kontrak bersama Ipswich Town.

Elkan Baggott resmi menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Ipswich Town, Kamis (28/1/2021). Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu sempat digosipkan diminati Manchester United, Leeds United, hingga West Ham United.

Tapi, rumor itu dipastikan tak akan terwujud, setidaknya dalam waktu dekat. Pengidola Rio Ferdinand dan Virgil van Dijk tersebut memutuskan memperkuat Ipswich Town.

"Ipswich Town dengan bangga mengumumkan bahwa Elkan Baggott telah menandatangani kontrak profesionalnya dengan klub ini," tulis keterangan resmi Ipswich Town, yang bermain di League One atau divisi tiga Liga Inggris.

"Pemain berposisi bek tengah ini berkomitmen yang membuatnya akan bertahan bersama Portman Road sampai musim panas 2023 dan Blues punya peluang memperpanjangnya dengan durasi tambahan 12 bulan," lanjut keterangan itu.

Pemain berdarah Inggris, Thailand, dan Indonesia itu mengalami perkembangan signifikan. Ia terus naik kelas dari Ipswich Town U-18, ke U-23, hingga tim senior.

[Gambas:Instagram]

Pada 6 Oktober tahun lalu, ia sudah diberikan kesempatan debut pada ajang EFL Trophy. Setelah itu, ia terus menampilkan permainan yang konsisten dan menjanjikan.

Postur tubuhnya pun ideal dengan tinggi yang mencapai 196 cm. Karena itu pula kemudian muncul rumor-rumor soal minat beberapa klub top Liga Inggris.

Elkan Baggott sempat beberapa kali mengikuti Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19. Ia dipanggil Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong untuk menjalani TC di Jakarta, Kroasia, dan terakhir di Spanyol.

Belum diketahui apakah Elkan Baggott masih berminat memperkuat Timnas Indonesia setelah dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021. FIFA telah menggeser ajang ini ke 2023 dimana Elkan Baggott sudah tak mungkin tampil karena usianya telah melebihi 20 tahun.



Simak Video "Shin Tae-yong Minta Witan dan Elkan Baggott Jaga Level Permainan di Klub"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com