Duo Persija dan Rizky Pellu Gabung TC Timnas Indonesia Hari Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 13:30 WIB
Osvaldo Haay sudah mencetak 8 gol di SEA Games 2019. Pemain 21 tahun itu menyamai catatan gol eks penyerang timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.
Duo Persija dan Rizky Pellu Gabung TC Timnas Indonesia Hari Ini (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Duo Persija Jakarta yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari serta pemain PSM Makassar, Rizky Pellu, dijadwalkan gabung TC Timnas Indonesia, Selasa (16/2/2021).

Mereka bertiga menyusul datang ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia dengan alasan yang berbeda. Osvaldo dan Braif tak diketahui kenapa terlambat, sementara Rizky Pellu baru dipanggil untuk menggantikan pemain lain.

Sebelum Rizky Pellu, ada juga Kahar Kalu Muzakkar dan Salman Alfarid yang menggantikan pemain lain. Mereka yang tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia adalah Firza Andika, Saddam Emiruddin, Tegar Infantrie, dan Dodi Alexvan Jin.

Cuma Dodi dari empat pemain di atas yang tak bisa memenuhi panggilan TC Timnas Indonesia karena alasan cedera. Sedangkan tiga pemain lainnya berhalangan hadir karena sedang seleksi penerimaan anggota TNI AU.

"Kami memanggil Salman dan Rizky untuk menambah komposisi pemain di TC ini. Semoga mereka cepat beradaptasi, bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik," kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, di laman PSSI.

"Salman sudah bergabung bersama skuat Garuda sejak akhir pekan lalu. Sedangkan Rizky Pellu akan bergabung pada Selasa (16/2). Kedatangan Rizky bersamaan dengan datangnya duo pemain dari Papua yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari," tulis keterangan PSSI.

Timnas Indonesia menggelar TC di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2021, sejak Selasa (9/2). Sebanyak 36 pemain dipanggil dengan enam di antaranya sebagaimana disebut di atas, tak ikut latihan sejak hari pertama.

Rencananya, TC kali ini akan berlangsung hingga 28 Februari. Masih menurut rencana, Timnas Indonesia mau melanjutkan TC ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada pertengahan tahun nanti.

(aff/cas)