PSS Akan Jalani Piala Menpora 2021, Slemania Janji Tak ke Stadion

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 19 Feb 2021 18:01 WIB
Bonek masuk stadion Maguwoharjo
Slemania berjanji tak ke stadion saat PSS Sleman berlaga di Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Ristu Hanafi)
Sleman -

PSS Sleman ajang berlaga di Piala Menpora 2021. Slemania berjanji akan mematuhi larangan untuk tak menonton langsung di stadion.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 resmi mendapatkan izin dan digelar 20 Maret mendatang. Kendati demikian, suporter tetap dilarang datang datang ke stadion untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Slemania, berkomitmen untuk tidak datang ke stadion. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Slemania Rengga Dian Senjaya.

"Misal nanti pertandingan digelar tanpa penonton, teman-teman di Slemania menjamin dan janji untuk tidak datang ke stadion," kata Rengga kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Komitmen kepatuhan dari tiap suporter menjadi kunci utama agar polisi tidak mencabut izin. Selain itu, berbagai sanksi pun harus siap diterima jika ada yang melanggar aturan.

Termasuk salah satunya izin Piala Menpora 2021 dicabut kembali jika suporter membandel dengan mendatangi pertandingan.

"Kami bisa dikondisikan untuk dapat hormati peraturan yang diberikan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Slemania berharap agar tetap bisa memberikan dukungan pada skuat Elang Jawa lewat medium visual. Salah satunya dengan memasang banner di stadion.

"Kami berharap walau tidak bisa datang langsung, tapi LIB bisa mempertimbangkan untuk memberikan izin agar dapat memasang banner yang berisi seruan semangat di dalam stadion untuk PSS," kata Rengga berharap.

Piala Menpora 2021 rencananya akan diikuti 20 tim. Ada 18 tim Shopee Liga 1, ditambah 2 tim Liga 2. Semua peserta itu akan dibagi menjadi 4 grup, masing-masing diisi lima tim.

(cas/mrp)