sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Feb 2021 20:25 WIB

9 Pemain Lokal Dilepas PSS Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Asisten pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando Danilo Fernando mengungkap PSS Sleman melepas 9 pemain lokal. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

PSS Sleman melepas banyak anggota skuadnya. Ada 9 pemain lokal yang dipersilakan pergi dari skuad Super Elang Jawa.

Luthfi Kamal, Efdal, Alex Sander, Burhan, Zamzani, Naufal, Hendra Molle, I Gede Sukadana dan Dimas Galih menjadi deretan pemain yang dilepas PSS. Sebelumnya, Laskar Sembada baru saja ditinggal Yevhen Bokhashvili.

"Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal kurang lebih sekitar 9 pemain sudah dilepas," kata Manajer PSS Sleman Danilo Fernando kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Danilo memastikan bongkar pasang pemain masih akan terus berlangsung. Hal itu untuk membentuk kerangka tim yang solid.

"Ke depannya, masih ada beberapa pemain yang akan kita lepas," ucapnya.

Sementara untuk legiun asing, Danilo masih melakukan evaluasi apakah akan memperpanjang atau dilepas. Saat ini ada 2 pemain asing yang terisisa di PSS Sleman yakni Zah Rahan dan Aaron Evans.

"Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kita pertimbangkan," ucapnya.

Soal gaji, Danilo menjelaskan jika PSS sudah tidak ada tunggakan. Apalagi saat ini kontrak para pemain sebenarnya sudah selesai.

"Tapi lepas daripada itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak atau gaji atau fasilitas lain kepada pemain," sebutnya.

Danilo menambahkan, bukan perkara mudah untuk melepaskan para pemain. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktikal dan filosofi tim.

Danilo pun berharap agar para eks pemain PSS Sleman dapat makin berkembang di tempat selanjutnya, serta berprestasi bagi dirinya maupun tim.

"Dari kami manajemen, untuk pemain yang kita lepas dan tidak bersama kami lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kerjasamanya. Kemungkinan akan selalu ada, termasuk pintu untuk kembali berseragam PSS sangat terbuka lebar," kata ayah dua anak itu.



Simak Video "Sekuriti Toko Emas Perampas Uang Setoran Rp 425 Juta Dibekuk, Kaki Didor!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com