sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 14:47 WIB

Shin Tae-yong Masuk Rombongan yang Divaksin COVID-19 pada 26 Februari

Mercy Raya - detikSport
Shin Tae-yong Shin Tae-yong dan 299 orang akan mendapatkan vaksin COVID-19. (Foto: PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan 299 atlet, ofisial, serta tenaga pendukung akan menerima vaksin COVID-19. Pelaksanaannya di Istora GBK, 26 Februari 2021.

Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan kepastian itu diperoleh usai dirinya melakukan rapat koordinasi terkait rencana kegiatan vaksinasi COVID-19 dengan Kemenkes, melalui virtual, Senin (22/2/2021) pagi.

"Mereka hanya ingin memonitor sejauh mana kesiapan untuk atlet dan kami laporkan siap. Insya Allah 26 Februari dilaksanakan di Istora," kata Gatot kepada detikSport.

Gatot menjelaskan nantinya ada 300 orang yang terdiri dari atlet, ofisial, dan tenaga pendukung dari 14 cabor yang akan menerima vaksinasi COVID-19 di Istora pada tanggal tersebut.

"Kami enggak mau banyak-banyak karena tidak mau menimbulkan kerumunan. Di antara cabor-cabor itu seperti bulutangkis, basket, sepakbola termasuk Shin Tae-yong masuk daftar yang 300 itu," dia menjelaskan.

"Kami pilih mereka karena selain prioritas kejuaraan juga kami tetapkan berdasarkan ada beberapa atlet yang cukup familiar di mata publik."

Lebih lanjut, Gatot menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hanya atlet, ofisial, dan tenaga pendukung saja yang boleh datang. "Di luar itu tidak bisa dan mereka juga harus sudah melakukan tes PCR atau swab antigen yang masih berlaku," ujarnya.

"Pemberiannya juga secara bertahap. Tidak langsung 300 orang. Nanti mekanismenya di hari itu kami akan matangkan lagi. Rencananya siang ini kami rapat kembali. Termasuk mengkoordinasikan pemberian vaksin pada hari berikutnya," Gatot menegaskan.

"Juga tidak kalah penting pasca itu tetap ada kegiatan lain (vaksinasi) tapi bukan di Istora. Untuk di Jakarta melainkan RSON sementara di kota lain bisa di Kecamatan, Puskemas, atau layanan kesehatan terdekat."

Sebelum ini, vaksinasi COVID-19 untuk para atlet sempat akan diberikan pada pekan lalu. Namun batal terlaksana karena masih ada satu tahap lagi yang perlu dilakukan oleh para cabor. Salah satunya ialah memastikan adanya atlet yang merupakan penyintas COVID-19.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com