Aji Santoso Bertahan di Persebaya, Mau Panggil Skuad Musim Lalu

Mohammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 14:40 WIB
Aji Santoso
Aji Santoso bertahan di Persebaya Surabaya, akan panggil skuad untuk Piala Menpora 2021. (Foto: Jonathan Yohvinno/OfficialPersebaya)
Jakarta -

Aji Santoso dipastikan akan tetap melatih Persebaya Surabaya di tahun 2021. Ia baru saja memperbarui kontraknya yang sebenarnya sudah habis akhir tahun lalu.

Pelatih berusia 50 tahun mendapat kontrak penuh, bukan kesepakatan sementara saja untuk Piala Menpora 2021. Persebaya melakukan penyesuaian karena kondisi pandemi dan Aji Santoso memahami situasi itu.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim Pak Candra (Wahyudi) dan saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya," kata Aji Santoso di laman resmi Persebaya.

"Saya akan melatih untuk semusim, tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah," ujarnya menambahkan.

Terdekat, sudah ada Piala Menpora 2021 yang segera bergulir dimana Persebaya merupakan salah satu pesertanya. Rencananya turnamen pramusim itu akan digelar mulai 20 Maret mendatang.

Keputusan pertama Aji Santoso adalah memanggil para pemain musim sebelumnya untuk kembali memperkuat Persebaya. Berarti, manajemen tinggal mengontak para pemainnya lagi dengan memberikan kontrak baru.

Pelatih asal Malang itu mau mempertahankan skuad terakhir. Beberapa sudah ada yang minggat, di antaranya Makan Konate, David da Silva, hingga Mahmoud Eid.

"Saya harus harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membikin program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 (Piala Menpora)," tutur eks Pelatih Persela Lamongan.

"Kami berusaha mempertahankan skuad lama, sebagaimana yang sudah diumumkan ke media sejak awal. Seharusnya para pemain mendengar kabar itu. Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain," ucapnya.

(cas/ran)