Jacksen F Tiago Tinggalkan Persipura, Ini Rencananya

Mohammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 11:20 WIB
persipura jayapura jacksen f. tiago shopee liga 1 2020
Jacksen F. Tiago tak lagi menjadi pelatih Persipura Jayapura. (Foto: detikcom/Deni Prastyo Utomo)
Jakarta -

Jacksen F Tiago tak lagi menjadi pelatih Persipura Jayapura. Pria asal Brasil mau melanjutkan kariernya ke luar negeri dan sudah negosiasi dengan sebuah klub.

Pembubaran tim Persipura menjadi alasan Jacksen cabut dari Mutiara Hitam. Memang, sampai kini belum ada kepastian kapan skuad Persipura dikumpulkan lagi.

"Timnya sudah dibubarkan. Sehingga semua komponen tim dibebaskan dari tugas," kata Jacksen saat dikonfirmasi detikSport soal cabutnya ia dari Persipura.

Tak ada tanda-tanda Persipura mau menggelar persiapan untuk tampil di Piala Menpora 2021. Di sisi lain, beberapa klub sudah mulai menggelar latihan perdananya mulai 1 Maret. Misalnya Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga Persela Lamongan.

Selain Piala Menpora 2021, Persipura juga bakal ditunggu satu pertandingan play-off Piala AFC 2021. Visakha atau Lalenok United yang akan menjadi lawannya di babak play-off pada 19 Mei mendatang.

Adapun Persipura mengumumkan pembubaran tim pada 6 Januari lalu. Masalah finansial karena tak cairnya sisa dana sponsor adalah alasannya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Persipura sebenarnya sudah mengumumkan deal dengan PT Freeport. Tapi, hal itu belum juga menjadi kabar angin segar buat Persipura.

Jacksen pun memilih cabut di tengah menggantungnya kondisi di Persipura. Tapi ia masih menutup rapat-rapat calon klub barunya.

"Tim (Persipura) masih sibuk mencari sponsor. Sekarang saya sedang bernegosiasi dengan sebuah klub luar negeri," tutur eks pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu.



Simak Video "Tornado Ganggu Laga Sepakbola di Bolivia, Pemain Kocar-kacir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)