Shin Tae-yong Tuntut Timnas Indonesia Sapu Bersih 2 Uji Coba

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 01:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Taeyong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menuntut kemenangan dari timnya di dua laga uji coba (Foto: detikSport/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mewajibkan timnya menang di dua laga uji coba. Pasukan Garuda akan melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Timnas Indonesia akan melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Dua hari kemudian, mereka akan menghadapi Bali United, Jumat (5/3).

Dua laga itu akan menjadi uji coba perdana Timnas Indonesia di era pandemi. Sebelumnya, Timnas Indonesia cuma bisa berlatih saja.

"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di lapangan. Nggak boleh terbiasa kalah, tapi harus terbiasa menang," kata Shin Tae-yong seusai latihan Timnas Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3).

"Saya minta ke pemain kerja keras dan punya mental membunuh lawan, kalau tidak kita yang mati. Jadi, harus menang," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, kondisi fisik para pemain belum 100 persen lantaran lama menepi dari lapangan sepakbola. Shin Tae-yong paham dengan kondisi itu dan meminta pemain berhati-hati.

Dua uji coba ini merupakan agenda terakhir Timnas Indonesia di pemusatan latihan (TC) kali ini. TC sudah digelar di Jakarta sejak 9 Februari lalu.

"Sebaiknya memang tidak ada yang cedera besok. Setelah itu bisa main dengan baik di pramusim semoga tak ada yang cedera," ucap pria asal Korea Selatan itu.

"Saya akan bilang ke pemain untuk bisa menunjukkan yang terbaik buat laga besok (kontra Tira Persikabo). Pemain harus bisa terus bergerak saat tidak ada bola," tuturnya.

(nds/raw)