Gibran Bocorkan Identitas Pemilik Baru Persis Solo

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 14:50 WIB
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka di Pasar Gede, Sabtu (27/2/2021).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberi bocoran identitas pemilik baru Persis Solo. ( mengFoto: detikcom/Bayu Ardi Isnanto)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan bocoran soal pemilik baru Persis Solo. Dia menyebut owner-nya putra daerah.

Pengumumannya akan dilakukan oleh orang nomor satu di Solo itu menjelang digelarnya Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret 2021.

"Nanti menjelang Piala Menpora kita umumkan owner Persis, sudah ketemu, putra daerah," kata Gibran, Selasa (2/3/2021).

Ditanya lebih jauh mengenai sosok di balik klub tersebut, Gibran enggan membeberkan lebih jauh. Hanya saja dia memastikan bahwa owner baru Persis akan lebih profesional dan berpengalaman.

"Insyaallah owner yang baru ini lebih profesional dan didampingi oleh orang-orang yang berpengalaman," ujarnya.

Dengan pengalaman dan manajemen yang lebih bagus, Gibran pun berharap bahwa Persis bisa promosi ke Shopee Liga 1.

"Kalau bisa promosi ke Liga 1 lebih baik lagi, tapi kita juga tidak ingin muluk-muluk," ucapnya.

Gibran juga memastikan, bahwa Pemkot Solo memberikan dukungan penuh terhadap klub-klub sepakbola. Sehingga ke depannya bisa meramaikan persepakbolaan di Kota Bengawan.

"Yang penting Pemkot Solo ini sangat memperhatikan suportif terhadap seluruh klub klub, kita ramaikan persepakbolaan di Solo," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Selain Persis, kota Solo juga menjadi kandang dari klub Shopee Liga 1, Bhayangkara Solo FC. The Guardians mulai berkandang di Stadion Manahan pada kompetisi musim depan, pindah dari Stadion PTIK di Jakarta.

(cas/krs)