PSIS Semarang Balik ke Stadion Jatidiri

Angling Adhitya Purbaya - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 23:00 WIB
Foto Kadisporapar Jateng dan jajaran petinggi PT Mahesa Jenar saat penandatanganan MoU kembalinya PSIS Semarang ke Stadion Jatidiri.
Kadisporapar Jateng dan jajaran petinggi PT Mahesa Jenar saat penandatanganan MoU kembalinya PSIS Semarang ke Stadion Jatidiri. (Foto: dok. Disporapar Jateng)
Semarang -

PSIS Semarang akan balik ke Stadion Jatidiri. Izin kembali menggunakan stadion itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah sudah resmi mempersilakan PSIS Semarang untuk kembali menempati Stadion Jatidiri sebagai homebase.

Sehubungan dengan itu, penandatanganan MoU telah dilakukan Kepala Disporapar Jateng Sinung N Rachma dan Dirut PT Mahesa Jenar Joni Kurnanto. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, serta Immanuel Anton selaku manajer tim dan juga perwakilan suporter.

Sinung menjelaskan, hal itu merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Kadisporapar yang telah diberikan ke PSIS Semarang pada tanggal 22 Januari 2021 lalu.

"Alhamdulillah, tadi sudah kami teken bersama disaksikan CEO PSIS, Pak Yoyok dan jajaran Pengurus Panser Biru, mas bro Wareng, mas bro Toby, dan mas bro Paulus," kata Sinung lewat pesan singkat, Kamis (4/3/2021).

Isi MoU yang ditandatangani dalam kesempatan tersebut berupa aturan penggunaan Stadion Jatidiri, seperti hak dan kewajiban kedua belah pihak secara profesional supaya tidak timbul masalah di kemudian hari.

"Pertama atas nama PSIS kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajaran Disporapar Jateng yang telah mengizinkan kami kembali ke Stadion Jatidiri pada tahun 2021," kata Joni.

"Semoga dengan kembalinya PSIS ke Jatidiri akan memacu kami mempersembahkan prestasi di kancah sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah."

Kembalinya PSIS Semarang ke Stadion Jatidiri juga merupakan jawaban dari harapan barisan suporter yang memang sudah menginginkan hal tersebut, sampai-sampai sempat ramai tagar #2021balijatidiri medio Desember 2020 lalu.

Pada saat itu, kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bahkan sampai dapat kiriman karangan bunga yang juga menyertakan tagar #2021balijatidiri.

(alg/krs)