Jadwal Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Malam Ini

Tim detikcom - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 11:23 WIB
Timnas U22 Indonesia mulai berlatih untuk persiapkan diri jelang dua laga uji coba melawan Bali United dan Tira Persikabo. Latihan digelar di Lapangan D Senayan
Sebuah sesi latihan Timnas Indonesia jelang menghadapi dua laga uji coba. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Menurut jadwal, ada laga Timnas Indonesia U-23 Vs Tira Persikabo pada hari Jumat (5/3) malam, setelah mundur dari jadwal sebelumnya karena masalah izin.

Laga uji coba timnas Indonesia tersebut pada awalnya direncanakan untuk berlangsung pada hari Rabu (3/3) pukul 20.00 WIB. Saat itu Tira Persikabo bahkan sudah sampai ke lokasi pertandingan di Stadion Madya.

Namun, laga Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo saat itu tidak bisa diselenggarakan sesuai jadwal karena belum dikantonginya izin dari kepolisian. Menurut Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, PSSI terlalu mendadak mengajukan izin.

Pada prosesnya izin kini sudah berhasil dikantongi, juga berkat bantuan pihak Kemenpora. Laga uji coba Timnas Indonesia itu pun bakal dihelat pada hari ini, di tempat dan jam yang sama seperti rencana awal.

Selain laga ini, izin juga didapat untuk laga uji coba yang berikutnya untuk Timnas Indonesia yakni melawan Bali United. Laga itu rencananya dimainkan di Stadion Madya, Minggu (7/3) malam WIB.

Kedua laga itu akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Kehadiran wartawan pun dibatasi, menyesuaikan dengan rancangan protokol kesehatan yang sudah disusun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sehubungan dengan itu, Menpora Zainudin Amali juga sudah mewanti-wanti PSSI untuk benar-benar memperlihatkan komitmen dan penerapan aturan prokes ketat demi menjadi gambaran penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendatang.

"Saya tanya (ke PSSI) bagaimana meng-clear up lapangan sejak dari 8 jam sebelum pertandingan (J-8). Pokoknya rinci sekali yang disampaikan tadi," kata Amali dalam rilis Kemenpora. "Saya tanya ini seperti apa penerapan protokol kesehatannya. Mereka (PSSI) memaparkan tadi, protokolnya persis sama dengan yang akan dilakukan pada saat Piala Menpora nanti, cuma bedanya di durasi waktu."

Untuk laga uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Tira Persikabo dan Bali United, siaran pertandingannya bakal ditayangkan secara langsung di Indosiar.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23

Jumat (5/3/2021)
20.00 WIB: Timnas Indonesia U-23 Vs PS Tira Persikabo (live Indosiar)

Minggu (7/3/2021)
19.30 WIB: Timnas Indonesia U-23 Vs Bali United (live Indosiar)

(krs/ran)