Tinjau Kesiapan Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Bareng PSSI, Ini Kata Menpora

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 18:50 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau persiapan laga timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta.
Zainudin Amali bersama Mochamad Iriawan meninjau kesiapan laga Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali meninjau persiapan jelang uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan Tira Persikabo malam ini. Ia menyebut semua sudah sesuai, tinggal pelaksanaannya saja.

Pertandingan Timnas U-23 vs Tira Persikabo berlangsung di Stadion Madya, pukul 20.00 WIB. Tiga jam jelang pelaksanaan pihak-pihak terkait melakukan pengecekan awal.

Dalam pantauan detikSport, aparat kepolisian sudah mulai berkumpul di area luar lokasi pertandingan. Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, tiba di lokasi pukul 16.30 WIB, disusul Menpora Zainudin Amali datang 30 menit setelahnya.

Keduanya langsung masuk ke dalam stadion untuk mengecek kesiapan dan protokol kesehatan yang diterapkan panitia pelaksana. Hasilnya disebut sudah sesuai.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau persiapan laga timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta.Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau persiapan laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho

"Alhamdullilah saya tadi dengan ketua umum sudah keliling dan lihat, bahkan saya bawa daftar yang diberikan panpel. Saya cek satu persatu. Saya tanya karena sekarang sudah minus berapa (jelang kick off) dan semuanya sudah sesuai apa yang disampaikan oleh penyelenggara maupun PSSI kepada kami," kata Amali, usai pengecekan.

"Kami berharap dalam pelaksanaan pertandingannya tidak ada hal yang bisa mengganggu. Tetapi saya ingin menyampaikan kepada semuanya," dia menjelaskan.

Amali sekaligus menyampaikan imbauannya bahwa laga Timnas dengan Tira tidak ada penonton. Ketidakhadiran penonton juga menjadi bagian menuju suksesnya laga.

"Sekali lagi bahwa ini pertandingan uji coba Timnas dengan klub dan tidak ada penonton, disiarkan langsung, dan tidak berkerumun. Dengan demikian, penonton sudah membantu kegiatan sepakbola sudah berjalan lagi."

Secara khusus politikus Golkar ini mengapresiasi kerja keras PSSI yang sudah ikut membantu mengontrol persiapan pertandingan.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah sejak pagi , bahkan saya dengar sudah sejak pagi mengontrol tempat ini karena beliau juga bertanggung jawab. Kami berdua menggaransi bahwa pelaksanaannya bahwa akan sesuai protokol kesehatan," ujarnya.



Simak Video "Cari Talenta Atlet, Menpora Akan Bikin 10 Sentra Pemusatan Latihan di Daerah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)