Ketum PSSI: Shin Tae-yong Kesal Saat Timnas Batal Uji Coba

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 17:00 WIB
Para pemain Timnas berlatih di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).
Ketum PSSI: Shin Tae-yong Kesal Saat Timnas Batal Uji Coba (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong disebut sempat kesal mengetahui skuadnya batal uji coba melawan Tira Persikabo. Padahal, targetnya mau emas.

Timnas U-23 seharusnya menjamu Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK). Tapi kemudian rencana itu dibatalkan satu jam sebelum kick off.

Hal itu terjadi karena PSSI mengajukan permohonan rekomendasi yang mendadak baik kepada Kemenpora maupun kepolisian. Alhasil, laga itu pun batal bergulir.

Shin yang mengetahui itu disebut-sebut sempat kesal. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kalau Shin aman lah cuma kesal saja. Bagaimana mau bagus, target emas, kalau lawan tanding saja enggak bisa. Sempat gerutulah. Kesal itu ada," kata Iriawan dalam bincang-bincang dengan media pada Jumat (5/3/2021) melalui Zoom.

Masih menurut Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, kemarahan Shin juga karena Timnas juga membutuhkan uji tanding untuk melihat sejauh mana progres dari latihan yang mereka lakoni.

"Karena dalam training camp itu yang penting itu lawan tanding, enggak mungkin hanya latihan saja. Dia bilang mau target emas tapi lawan tanding saja enggak bisa," ujarnya.

"Cuma saya kasih pengertian setiap negara berbeda aturannya, berbeda di Korea. Tapi kalau hengkang dari Indonesia ya tidak lah. Dia sudah nurut sama saya," Iriawan menegaskan.

Meskipun sempat kesal, pada akhirnya Timnas U-23 bisa melakukan uji coba dengan Tira Persikabo. Itu setelah PSSI melakukan rapat dengan pihak-pihak terkait, baik itu Kemenpora maupun kepolisian.

Laga itu akan berlangsung di Stadion Madya, pada Jumat (5/3/2021) pukul 19.00 WIB. Tak hanya melawan Tira Persikabo, Garuda Muda juga akan menghadapi Bali United pada Minggu (7/3/2021).

(mcy/aff)