Ferdinand Sinaga Resmi Berseragam Persib Bandung Lagi

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 12:30 WIB
Ferdinand Sinaga merupakan seorang pemain sepakbola asal Indonesia.
Ferdinand Sinaga kembali ke Persib Bandung. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Bandung -

Ferdinand Sinaga resmi berbaju Persib Bandung lagi. Dia didatangkan dalam persiapan Maung Bandung menatap Piala Menpora 2021.

Laman resmi Persib Bandung yang mengumumkan kembalinya Ferdinand ke kota kembang, Sabtu (6/3/2021). Sebelum resmi kembali, Ferdinand merupakan ujung tombak PSM Makassar.

"Setelah tujuh tahun berkelana, akhirnya ia pulang kembali ke Bandung untuk berbaju Persib. Bersama ini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan kerjasama kembali dengan Ferdinand Sinaga," ujar PT Persib melalui laman official Persib Bandung.

Ferdinand akan segera ke lapangan untuk berlatih dengan pemain Persib Bandung lainnya. Disebutkan, pemain berjuluk 'The Dragon' itu akan tiba di Bandung hari ini.

Ferdinand pernah mengantarkan Persib menjadi juara di musim 2014. Kala itu, Ferdinand mampu menorehkan 12 gol untuk Persib.

Begitupun dengan sosok pelatih Persib, Robert Alberts. Ferdinand saat masih berseragam PSM Makassar, pernah dilatih oleh juru taktik asal Belanda itu.

"Keduanya sudah saling mengenal dan pernah bekerja sama selama hampir tiga musim di PSM Makassar," ujar pernyataan Persib tersebut.

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 21 Maret 2021. Stadion Manahan yang akan menjadi venue tempat pembukaan.

Selain Solo, Sleman, Malang, dan Palembang yang dipilih menjadi venue pertandingan. Regulasi PT Liga Indonesia Baru menuangkan bahwa tak ada tim yang akan berlaga di venue sesuai dengan daerah asalnya.

Menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021, Persib masih dikaitkan dengan beberapa pemain. Ezra Walian merupakan salah satunya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/cas)