Persipura Jadi Ikut Piala Menpora 2021 Nggak?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 22:30 WIB
Persipura Jayapura
Persipura Jadi Ikut Piala Menpora 2021 Nggak? (dok. PT Liga Indonesia Baru)
Jakarta -

Persipura Jayapura yang membubarkan tim, belum mendaftarkan diri untuk tampil di Piala Menpora 2021. Tetapi, PSSI dan PT LIB masih menunggu Mutiara Hitam.

Kabar Persipura tak mendaftar diketahui saat drawing Piala Menpora 2021 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang mengungkapkan hal itu saat memberikan kata sambutan.

Hal ini sekaligus membuktikan rumor bahwa Persipura tak akan ikut Piala Menpora. Sampai saat ini memang tak ada kabar soal kapan Persipura bakal menggelar persiapan.

"Persipura tetap kami ikut sertakan (drawing). Kami akan tetap menunggu. Mereka memang kesulitan mengumpulkan pemain," kata Iriawan.

"Kami ingin sama-sama bersaudara, kami juga ingin sama-sama merayakan dan menjalankan pertandingan ini (Piala Menpora) bersama-sama," ujar Ketua Panitia Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita.

Dalam drawing, Persipura Jayapura kebagian mengisi Grup A. Mereka tergabung bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Sementara itu, deadline pendaftaran peserta Piala Menpora sebenarnya sudah ditutup. PT LIB sempat memberikan waktu sampai 26 Februari lalu bagi klub untuk mengonfirmasi keikutsertaan mereka di ajang pramusim.

Selain Persipura, PSM Makassar juga sempat dikabarkan tak akan ikut Piala Menpora. Tapi Pasukan Ramang akhirnya telah menggelar persiapan mulai, Minggu (7/3). Artinya, cuma Persipura saja yang tak menggelar persiapan.

(aff/mrp)