Piala Menpora: Persipura Masih Ditunggu, Ada Kemungkinan Dicoret

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 11:57 WIB
Persipura Jayapura
Piala Menpora: Persipura Ditunggu, Ada Kemungkinan Dicoret (dok. PT Liga Indonesia Baru)
Jakarta -

Panitia Pelaksana (OC) Piala Menpora 2021 masih menunggu Persipura Jayapura untuk mendaftar. Mutiara Hitam diharapkan menyusul atau akan dilakukan pencoretan.

Persipura diketahui tak mendaftar lewat ucapan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan kata sambutan sebelum drawing Piala Menpora, Senin (8/3/2021). Tapi, Persipura tetap diikutsertakan di pengundian dan kebagian mengisi Grup A.

"Persipura tetap kami ikut sertakan (drawing). Kami akan tetap menunggu. Mereka memang kesulitan mengumpulkan pemain," kata Iriawan.

Sementara Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita akan terus menantikan Persipura. Tapi, ada batas waktunya yakni sampai pekan depan.

Maklum, kepastian jumlah peserta harus sudah diketahui sebelum kick off pada 21 Maret mendatang. Artinya, kurang dari dua pekan lagi turnamen pramusim ini bakal segera bergulir.

"Dari hasil komunikasi dengan berbagai pihak termasuk kami juga, bahwa mereka memang kesulitan mengumpulkan pemain. Dan itu masih diusahakan, oleh karena itu Persipura kami tetap kami masukkan ke dalam drawing," ujar Lukita.

"Mungkin ditunggu sampai sepekan. Minggu depan akan kami rapatkan. Komunikasi masih jalan terus. Hasil drawingnya sudah ada. Apabila memang betul-betul tidak bisa ikut, akan dicoret. Pokoknya kami usahakan untuk maju sama-sama," ucap alumnus Institut Teknologi Bandung itu.

Tim Mutiara Hitam tak kunjung dikumpulkan sejak mengumumkan pembubaran pada 6 Januari lalu. Sampai-sampai, Jacksen F. Tiago mengundurkan diri dari kursi pelatih karena nasibnya menggantung di klub kebanggaan masyarakat Papua.

"Timnya sudah dibubarkan. Sehingga semua komponen tim dibebaskan dari tugas," kata Jacksen saat dikonfirmasi detikSport soal cabutnya ia dari Persipura pada awal Maret lalu.

(aff/krs)