Dua Italiano Garuda Select Bisa Kata-kata Bahasa Indonesia Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 16:43 WIB
Dua Italiano di Garuda Select, Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria, sudah bisa beberapa kata bahasa Indonesia.
Dua Italiano di Garuda Select, Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria, sudah bisa beberapa kata bahasa Indonesia. (Foto: dok.Internet)
Jakarta -

Duo Italiano Garuda Select, Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria, mencoba membaur dengan pemain asal Indonesia. Mereka sudah bisa beberapa kata bahasa Indonesia. Apa saja?

Program Garuda Select tahun ini menyisipkan dua pemain asing sebagai bahan evaluasi dari edisi sebelumnya. Lorenzo, dari Milan, dan Elia, dari Varese, yang dipilih.

Sekitar tiga bulan bersama, Lorenzo dan Elia juga ikut belajar bahasa Indonesia. Beberapa kalimat sederhana sudah bisa mereka ucapkan.

"Kami belajar beberapa kata dari pemain Indonesia, kami tahu nomor, satu, dua, tiga. Beberapa yang biasa, mantab, bagus, bagus sekali, sepeti itu. Hanya kata-kata sederhana," kata Lorenzo dalam telekonferensi dengan MolaTV.

Perkembangan pemain Garuda Select disebutkan oleh Lorenzo. Dia menyebut nama pemain belakang, Roki, yang terlihat paling meningkat.

"Saya pikir itu Roki. Dia berkembang pesat. Di saat situasi bertahan karena dia sangat cepat dan sekarang dia kini belajar menjadi pemain belakang yang komplet. Dan dia melakukannya dengan sangat baik,"

Perbedaan gaya sepakbola di Italia dan Inggris tak menjadi kendala untuk Elia. Dia sudah terbiasa berlatih keras sebelum ditangani oleh Dennis Wise.

"Di Italia saya bekerja keras untuk menempa tubuh saya, fisik saya. Jadi, saya merasa hanya ada sedikit berbeda. Tapi, saya merasa pemain Indonesia, pada awal, merasakan banyak perbedaan. Tapi sekarang dengan latihan mereka meningkat pada titik ini. Mereka bisa bersaing melawan tim lain di Inggris," kata Elia.

Petualangan Garuda Select bisa disaksikan di Mola TV. Caranya bisa dengan mengakses link ini.



Simak Video "Keran Gol Garuda Select Itu Namanya Arsa Ahmad "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)