Persib Bandung Ultah ke-88, Ini Harapannya untuk Masa Depan

Wisma Putra - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 17:10 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar dan pelatih Robert Albert di hari ulang tahun Persib Bandung.
Umuh Muchtar dan Robert Albert di perayaan ulang tahun Persib Bandung. (Foto: dok. Persib Bandung)
Bandung -

Persib Bandung, tim sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat, merayakan hari jadi ke-88. Masih dalam situasi pandemi COVID-19, perayaan ulang tahun digelar secara sederhana.

Dalam pernyataannya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (14/3/2021), Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengucapkan rasa syukurnya Maung Bandung hingga hari ini masih berkibar.

"Ya alhamdulillah Persib sampai saat ini kokoh, kompak, tetap nama Persib tetap besar. Saya pun juga bangga Persib ini sudah 88 tahun kalau saya semua pengurus apapun juga akan hilang, tapi nama Persib sampai anak cucu tetap ada," kata Umuh kepada wartawan.

Umuh berharap, di usia yang tidak muda Persib Bandung bisa lebih baik dan maju lagi. Menurutnya, sekarang pun sebenarnya Persib sudah lebih baik dan jauh lebih baik. Bahkan, nama Persib masih jauh di atas semua klub, secara kekayaan juga, materi, Persib masih yang terbaik se-Asia.S Selain itu, Persib juga didukung oleh pendukung yang besar dan diakui se-Asia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengucapkan rasa syukurnya di hari ulang tahun Persib Bandung.Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengucapkan rasa syukurnya di hari ulang tahun Persib Bandung. Foto: dok. Persib Bandung

"Alhamdulillah Bobotoh juga paling banyak dan itu yang harus dipertahankan jangan sampai Persib itu menurun atau ambruk, selama ada Pak Glenn cs tetap mempertahankan Persib," ujarnya.

Pada laga Piala Menpora nanti, Umuh berharap tidak ada Bobotoh yang datang untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung.

"Ya ini saya sekali lagi kepada Bobotoh Persib, saya memohon dan meminta kepada semua pihak karena ini pertandingan kita di luar daerah, Bobotoh jangan ada yang sampai datang ke sana, meskipun ada orang di Jawa Tengah yang Bobotoh Persib pun juga mohon jangan datang ke lapangan, jangan berbondong bondong tetap saja nonton di TV, nikmati karena sekaranf kalau kita melanggar, dendanya sangat berat, mungkin banyak denda," harapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengaku bangga menjadi salah satu bagian Persib Bandung.

"Sebuah kehormatan menjadi bagian dari Persib di ulang tahun yang ke-88 dan tentunya ini tahun yang berbeda dari apa yang orang-orang harapkan karena pandemi yang masih berlangsung. Sekarang saya melihat sepakbola perlahan dimulai lagi dan kami melakukan perayaan yang bagus bersama Persib, kami membuat janji hari ini bahwa ketika liga berjalan kembali, hadiah terindahnya adalah memenangi liga," ujar Robert.

Pada turnamen Piala Menpora 2021, Robert juga mengajak para pemain agar bersemangat. Ia berharap bisa menjadi juara di ajang pramusim tersebut.

"Mari kita lihat sejauh mana kami bisa melaju di turnamen yang akan dimulai dalam waktu dekat. Kami kini sangat bersemangat, hari yang menyenangkan karena merayakan ulang tahun ke-88, antusias menatap ke depan, berharap semuanya kembali normal dan tim itu sendiri sudah berkumpul lagi dan ketika liga bergulir, kami adalah tim yang bisa mendapatkan apa yang orang-orang inginkan yaitu menjadi juara," tuturnya.

Pada Piala Menpora, Robert juga ingin agar Bobotoh mendukung Persib Bandung dari jauh tanpa harus datang ke stadion. Ini berkaitan dengan protokol kesehatan ketat yang menjadi syarat dilangsungkannya laga sepakbola.

"Kita tahu banyak orang yang mendukung sepakbola, setiap klub mempunyai suporter dan Bobotoh Persib juga sangat fantastis. Tapi semua juga tahu bahwa untuk saat ini semua hanya bisa merayakan dari jauh, jika itu bisa dilakukan, maka ke depan sepakbola bisa berjalan normal lagi dan suporter bisa menyaksikan secara langsung di stadion, karena itu yang diinginkan semuanya," pungkasnya.

(wip/krs)