Kaesang di Persis Solo: Liga 1 Harga Mati

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 20 Mar 2021 15:45 WIB
Kaesang Pangarep saat memberikan sambutan di Stadion Manahan,Solo, Sabtu (20/3/2021).
Kaesang Pangarep bicara soal target Persis Solo saat memberikan sambutan di Stadion Manahan. (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Kaesang Pangarep membidik Liga 1 sebagai target Persis Solo. Hal itu dikatakan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut usai diumumkan sebagai pemilik saham mayoritas PT Persis Solo Saestu (PSS).

"Liga 1 harga mati," ucap Kaesang saat memberikan kata-kata sambutan dalam perkenalan manajemen baru PT PSS di Stadion Manahan, Solo.

Kaesang menyampaikan keinginan agar Persis Solo bisa segera promosi ke Liga 1. Untuk itu, salah satu hal yang akan dilakukan Kaesang adalah pembentukan manajemen demi mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi kompetisi Liga 2.

"Untuk manajemen, saya selaku sebagai direktur utama. Kemudian pak Alfonso selaku direktur keuangan. Dan semoga bisa menemukan manajemen dengan cepat karena Liga 2 akan segera bergulir," tuturnya.

Senada dengan target Kaesang itu, Eko Purjianto selaku pelatih kepala Persis Solo juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin buat tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. "Saya akan memberikan yang terbaik untuk Persis Solo."

Bahkan, imbuh Eko, tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan membeli pemain-pemain top atau yang potensial dari klub Liga 1 untuk bermain di Persis Solo demi bisa mewujudkan target promosi.

"Untuk gerbong Bali United ke Persis Solo, tidak hanya tidak hanya Bali United, tapi ada beberapa pemain klub Liga 1 yang pantas ke Persis," ucapnya. "(Agar) bisa mengangkat Persis Solo bisa menjadi yang terbaik."

Seperti diketahui, PT PSS sudah dimiliki oleh tiga pemilik baru di antaranya Kaesang Pangarep dengan saham 40 persen, kemudian Kevin Nugroho sebesar 30 persen dan 20 dimiliki oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Sedangkan sisanya yakni 10 persen dimiliki oleh 26 klub internal.

(krs/pur)