Takluk dari Bhayangkara FC, Borneo FC: Mainnya Sudah Bagus, tapi...

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Senin, 22 Mar 2021 19:49 WIB
Pertandingan Piala Menpora 2021 antara Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC.
Piala Menpora 2021, Borneo FC sebut kekecewaan usai ditumbangkan Borneo FC. (Foto: detikcom/Muhammad Aminudin)
Malang -

Borneo FC takluk dari Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021. Pesut Etam menilai permainan mereka sudah bagus, tapi hasil akhirnya yang tak memuaskan.

Di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021), Borneo FC kalah tipis dengan skor 0-1 dari The Guardian. Gol Alsan Sanda pada menit kedua menjadi penyebab kekalahan Borneo FC.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez angkat bicara soal kekalahan di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.

"Saya senang dengan tim, dan tidak senang dengan hasilm harusnya tim bisa skor 1-1," ujar Gomez saat konferensi pers virtual pascalaga.

Gomez menjelaskan, kekalahan juga disebabkan karena tim vakum hampir selama satu tahun. "Ini memang karena kondisi, tim sudah bermain bagus, dan baru berkumpul kurang sebulan," kata pelatih asal Argentina ini.

Gomez menilai banyak peluang Borneo FC sebenarnya bisa menciptakan gol, tetapi akan terwujud.

Gomez mengakui, gol cepat Bhayangkara FC di laga pertama Grup B Piala Menpora 2021 menggoyahkan konsentrasi pemainnya. "Ya betul, karena kesalahan banyak rencana kita berantakan. Saya sudah pesan jangan banyak kesalahan, terutama di area sendiri," tuturnya.

Di babak kedua, wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta mengganjar Hendro Siswanto dengan kartu merah. Setelah Hendro menjatuhkan pemain Bhayangkara FC saat melakukan serangan balik.

"Kartu merah, Hendro nanti bisa istirahat," pungkasnya.

Gelandang Borneo Terens Puhiri menambahkan, jika seluruh pemain telah memberikan yang terbaik dalam pertandingan Piala Menpora 2021 sore tadi.

"Kami ke depan akan lebih baik lagi," imbuhnya.

(cas/yna)