Pemkot Solo Vaksinasi Peserta Piala Menpora 2021

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 12:30 WIB
Vaksinasi Piala Menpora
Pemkot Solo Vaksinasi Peserta Piala Menpora 2021 (Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Pemkot Solo melakukan vaksinasi terhadap peserta Piala Menpora 2021 di Pendapi Gede, Balaikota, Selasa (23/3/2021).

Sebanyak 297 vaksin disediakan oleh Pemkot untuk vaksinasi pemain, official hingga wasit yang terjun ke Piala Menpora 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Solo Siti Wahyuningsih menyampaikan, untuk vaksinasi peserta Piala Menpora di Solo ini pihaknya menyediakan 297 dosis.

"Ini sasarannya 297 ya vaksinnya sebanyak itu yang tahu mereka panitia ya pemain, official, wasit ya seperti itu," urainya kepada wartawan di temui di Balaikota.

Vaksinasi Piala MenporaVaksinasi Piala Menpora (Ari Purnomo/detikcom).

Ning begitu ia akrab disapa menambahkan, terkait dengan vaksinasi ini Pemkot Solo tetap menggunakan vaksin yang sudah didistribusikan untuk kebutuhan Solo.

Dengan kata lain, tidak ada vaksin khusus yang diperuntukkan bagi peserta Piala Menpora 2021.

"Jadi gini diambil vaksinnya ya dari kita. Kita tidak bicara luar daerah karena ini program pemerintah juga kan, jadi kita punya vaksin kita pakai ini urusan negara," tuturnya.

Salah seorang peserta vaksin yang merupakan pemain Arema FC Bruno Smith Nogueira Camargo mengatakan, bahwa vaksin yang didapatkannya merupakan kali pertama.

"Ini menjadikan merasa lebih nyaman untuk bertemu teman lainnya," katanya.

Bruno menambahkan, di negaranya yakni Brazil informasinya cukup sulit untuk mendapatkan vaksin.

Selain Bruno, tampak pula pemain dari beberapa klub vaksinasi di Pendopo Balaikota, tampak pemain serta official klub Arema FC, Tira Persikabo, Barito Putra dan juga dari PSIS Semarang.

Dalam vaksinasi ini, beberapa pemain ternyata sudah mendapatkan vaksin pertama. Sehingga, vaksinasi ini merupakan vaksin kedua yang diterimanya.

Sejumlah pemain yang bertanding di Piala Menpora 2021 mendapatkan vaksin di Balaikota, Solo, Selasa 23/3/2021).

(aff/cas)