Alhamdulillah, Shin Tae-yong Sudah Negatif COVID-19

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 22:20 WIB
Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021
Shin Tae-yong dikabarkan sudah negatif COVID-19. Foto: dok. PSSI
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan sudah negatif COVID-19. Hal itu diungkapkan oleh salah satu asistennya, Yoo Jae-hoon.

Shin Tae-yong dinyatakan sudah negatif COVID-19 setelah menjalani tes swab PCR yang dilakukan pada Kamis (25/3/2021). Kondisi pelatih asal Korea Selatan itu juga sudah membaik.

Meski sudah sembuh, untuk saat ini Shin Tae-yong belum beranjak dari rumah sakit. Selain itu, ada kemungkinan sang pelatih bakal melakukan pemulihan lanjutan di kampung halamannya.

"Puji Tuhan, coach Shin Tae-yong sudah negatif COVID-19. Rencananya, coach Shin Tae-yong mau pulang ke Korea Selatan untuk fokus terapi dan penyembuhan di sana," kata Yoo Jae-hoon kepada wartawan.

"Maaf, saya juga tidak bisa memberitahu lebih detail. Tolong pengertian. Saat ini, coach Shin Tae-yong masih dirawat di rumah sakit," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (19/3). Eks pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu sampai dirawat di High Care Unit (HCU) Rumah Sakit Siloam, Mampang Prapatan, Jakarta, karena punya penyakit penyerta, yakni diabetes.

Pihak Kedutaan Besar Korea di Indonesia turun tangan untuk mengupayakan kesembuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, pihak Kedubes masih menimbang-nimbang membawa pulang sang pelatih ke Korea.

"Belum ada keputusan apakah pelatih Shin Tae-yong akan pergi ke Korea untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak," begitu pernyataan resmi Kedubes Korea kepada detikSport pada, Kamis (25/3).

(adp/mrp)