Shin Tae-yong Balik ke Indonesia Akhir April

Mohammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 30 Mar 2021 18:30 WIB
Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut akan balik ke Indonesia akhir April. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal menghabiskan waktu di Korea selama sebulan. Rencananya ia baru akan pulang ke Tanah Air pada akhir April mendatang.

Shin Tae-yong sudah meninggalkan Indonesia sejak, Sabtu (27/3/2021). Ia baru saja dinyatakan negatif COVID-19 per 25 Maret setelah dirawat selama hampir sepekan di High Care Unite (HCU) Rumah Sakit Siloam, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Kondisinya sudah lebih baik. Mungkin akhir April (Shin Tae Yong) akan balik (ke Indonesia)," kata Penerjemah PSSI Jeong Seok-seo alias Jeje kepada wartawan.

Shin Tae-yong sebenarnya belum betul-betul pulih saat meninggalkan Indonesia. Ia sampai harus menyewa ambulans udara dalam perjalanannya ke Korea karena kondisinya yang belum prima.

Menurut laporan Yonhap, Shin Tae-yong disebut membayar sendiri biaya perjalanannya ke Korea. Masih menurut Yonhap, Shin Tae-yong memang berencana satu bulan beristirahat di Korea.

"Setelah berkonsultasi dengan federasi (PSSI) saya mau menghabiskan waktu selama sebulan di Korea juga dengan staf pelatih asal Korea lainnya dari 29 Maret sampai 30 bulan depan (April)," ujar Shin Tae-yong di Yonhap.

Sementara PSSI yang kemudian merilis tanggapan bahwa itu memang sudah menjadi kesepakatan antara federasi dan keluar Shin Tae-yong. Kabarnya, biaya yang dikeluarkan untuk menyewa ambulans udara mencapai 130 juta Won atau sekitar Rp 1,6 miliar.

"PSSI akan menunggu sampai Shin Tae Yong sembuh dan pulih," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi.

(cas/nds)