Persija Rindu Sepakbola, Ingin Lama-lama di Piala Menpora

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 01:40 WIB
Marc Klok jadi penentu kemenangan Persija Jakarta 2-1 atas Bhayangkara FC di Piala Menpora, Rabu (31/3/2021) malam WIB
Karena para pemain Persija sudah rindu berkompetisi (dok.Persija Jakarta)
Malang -

Persija Jakarta berhasil melewati partai hidup-mati kontra Bhayangkara FC. Ini jadi bukti ambisi Macan Kemayoran melaju sejauh mungkin di Piala Menpora.

Persija dalam kondisi terjepit saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (31/3/2021) malam WIB. Mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos sementara Bhayangkara cuma butuh seri.

Bhayangkara lantas unggul duluan di babak pertama lewat Ezechiel N'Douassel yang membuat beban Persija kian berat. Tapi, gol Osvaldo Haay di awal babak kedua jadi momentum kebangkitan Persija.

Setelah itu, Persija bisa menguasai pertandingan dan bahkan berbalik unggul 2-1 saat sepakan keras Marc Klok dari luar kotak penalti di menit ke-72, menembus jala Bhayangkara.

Persija menang 2-1 dan malah lolos ke babak berikutnya dengan status juara Grup B dengan enam poin. Hasil yang begitu melegakan Persija mengingat mereka sempat dikritik karena kekalahan 0-2 dari PSM Makassar di partai pertama.

Apalagi di laga tersebut barisan belakang Persija melakukan blunder. Maka dari itu kemenangan beruntun ini, setelah sebelumya menaklukkan Barito Putera 4-0, jadi bukti keseriusan Persija di turnamen ini.

Sebab para pemain Persija sudah kangen betul beraksi di lapangan hijau setelah kompetisi libur selama setahun karena pandemi virus corona.

"Hampir satu tahun saya tidak main bola saya rindu bola dan kalau kita tidak lolos hari ini, kita ada libur lagi, dan kita bicara sebelum pertandingan kita tidak mau libur. Kita main sampai final dan kita mau piala turnamen ini. Kita fokus untuk pertandingan ke depan," ujar Marc Klok dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

(mrp/yna)