Hasil Piala Menpora 2021: Persela Vs Madura United Tuntas 1-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 20:22 WIB
Pesepak bola Persela Lamongan Zaenuri (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Madura United Bruno Lopes (kedua kiri) saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Madura United tak bisa mengalahkan Persela meski unggul lebih dulu. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Kabupaten Bandung -

Tak ada pemenang di matchday ketiga Grup C Piala Menpora 2021 antara Persela Lamongan vs Madura United. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (1/4/2021), Madura United unggul lebih dulu di menit ke-22 lewat Bruno Lopes, namun Persela terhindar dari kekalahan usai Akbar menyamakan kedudukan di menit ke-25.

Hasil ini membuat Madura United menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan 4 poin dari 3 laga, unggul head-to-head dari PSS Sleman yang punya poin sama. Sedangkan Persela menempati peringkat empat dengan dua poin.

Jalannya pertandingan

Madura United mendapat peluang lewat situasi tendangan sudut di menit ke-18, tapi sundulan Fachruddin Aryanto masih jauh dari gawang Persela.

GOL! Kesalahan lini belakang Persela di menit ke-22 harus dibayar mahal. Bola liar di depan kotak penalti disambar Bruno Lopes dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang Persela tanpa bisa diselamatkan kiper Dwi Kuswanto. Madura United memimpin 1-0.

Tak butuh waktu lama untuk Persela menyamakan kedudukan. Di menit ke-25, kiper Madura United, Muhammad Ridho, coba maju menangkap bola crossing Eky Taufik yang masuk ke kotak penalti, namun gagal.

Bola justru diambil Akbar dan dengan kontrol bola yang tenang, ia menceploskan bola ke gawang kosong. Skor kini sama kuat, 1-1.



Madura United kembali coba mencari gol. Di menit ke-34, Bayu Gatra memberi umpan matang kepada Bruno di depan kotak penalti Persela, namun kali ini sepakan pemain Brasil itu melebar di sisi kanan gawang.

Persela tak mau kalah. Melvyn Lorenzen punya kans bagus di menit ke-37, namun sepakan jarak dekatnya menyamping di sisi kiri gawang Madura United. Tak ada gol lagi yang tercipta, dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Melvyn kembali mendapatkan peluang untuk membawa Persela unggul. Namun tendangan bebasnya di menit ke-50 mendarat dengan mulus di tangan Ridho. Di menit ke-58, sepakan jarak jauh Malik Risaldi juga bisa diamankan Ridho.

Madura United juga tak mau diam saja. Rendika Rama juga punya peluang dari tendangan bebas di menit ke-63, tapi eksekusinya juga bisa diantisipasi oleh Dwi Kuswanto.

Tekanan Madura United berlanjut di menit ke-73. Crossing Jaja berhasil dimanfaatkan Bruno Lopes di depan gawang Persela, namun tendangannya dengan gemilang ditepis Dwi Kuswanto.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa laga. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Starting line-up

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Eky, Demerson, Zaenuri, Birrul, Bustomi, Syahroni, Akbar, Abiyoso, Malik, Melvyn

Madura United: Ridho, Alfin, Jaimerson, Fachruddin, Rendika Rama, Asep Berlian, Jacob, Lopes, Jaja, Bayu Gatra, Beto

(adp/aff)