Brylian Aldama Resmi Diperkenalkan Klub Kroasia, HNK Rijeka

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 13:30 WIB
Brylian Aldama gabung HNK Rijeka
Brylian Aldama resmi gabung HNK Rijeka (Foto: Instagram/@nk_rijeka)
Rijeka -

HNK Rijeka resmi memperkenalkan Brylian Aldama sebagai pemain anyar. Itu diumumkan oleh tim kasta teratas Liga Kroasia ini di Instagram dan situs resmi klub.

Brylian tiba di Ibu Kota Kroasia Zagreb pada Jumat (2/4/2021). Rijeka juga mengunggah video kedatangan 19 tahun ini di akun Instagram mereka.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini kemudian menempuh perjalanan darat untuk menuju ke Rijeka yang berjarak 161 km dari Zagreb. Rijeka memperkenalkan Brylian sebagai pemain anyar mereka di Stadion HNK Rijeka.

[Gambas:Instagram]



Pemain timnas U-19 bakal mengenakan nomor punggung 23 klub barunya tersebut. Rijeka menyebut Brylian sebagai salah satu pemain paling berbakat di Indonesia.

"@Brylian Aldama adalah pemain baru HNK Rijeka. Dia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Indonesia," tulis Rijeka dalam unggahan foto perkenalan Brylian di akun Instagram mereka.

"Aldama di Indonesia menikmati statusnya sebagai pemain yang populer. Ini dibuktikan dengan minat yang besar dari media lokal soal keberangkatannya ke Rijeka, begitu juga, dengan banyaknya postingan di media sosial dari para penggemarnya," bunyi lanjutan dari pernyataan Rijeka.

[Gambas:Instagram]



Kabar bakal bergabungnya Brylian ke Rijeka sebenarnya sudah mencuat sejak November tahun lalu. Namun akibat pendemi COVID-19 dan masalah dokumen keimigrasian, Brylian baru bisa merapat ke Stadion NHK Rijeka pada April ini.

Rijeka merupakan klub papan atas Liga Kroasia. Prestasi mereka memang kalah mentereng dari Dinamo Zagreb yang menjadi penguasa Prva HNL (kasta tertinggi Liga Kroasia). Namun, Rijeka mampu tampil konsisten dengan selalu finis di tiga besar pada delapan musim terakhir.

Rijeka bahkan sempat mengalahkan Dinamo Zagreb dalam perburuan gelar Prva NVL pada musim 2016-2017. Itu menjadi satu-satunya gelar juara liga yang diraih Rijeka hingga saat ini.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)