David Maulana Jawab Isu Susul Brylian Aldama ke HNK Rijeka

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 04 Apr 2021 06:55 WIB
David Maulana
David Maulana. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

David Maulana menjawab kabar yang menyebut ia akan menyusul Brylian Aldama ke Kroasia, untuk gabung HNK Rijeka. Ini katanya.

Kabar David Maulana bakal ke HNK Rijeka diklaim media Kroasia, germanijak.hr. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu diklaim akan menyusul Brylian Aldama, yang sudah diresmikan HNK Rijeka sebagai pemain anyarnya pada Sabtu (3/4).

Tapi David membantah kabar tersebut. Saat ini, David sedang ikut latihan bersama PSMS Medan, setelah kontraknya habis bersama Barito Putera.

"Saya belum dapat kabar tersebut, saya juga tidak tahu kabar tentang saya bermain di HNK Rijeka. Ya untuk saat ini saya hanya ingin fokus latihan dan kembalikan kondisi fisik saja," kata David kepada wartawan.

"Sekarang saya hanya ikut gabung latihan bersama PSMS, kontrak saya di Barito Putera sudah habis. Kalau dibilang pengen main di PSMS ya saya mau, tapi sekarang saya hanya ingin memperdalam ilmu saja terlebih dahulu," ujarnya menjelaskan.

Dalam laporan germanijak.hr, David disebut sebagai pemain yang cukup mumpuni untuk bisa main di Kroasia. Mereka menyoroti peranan alumnus Garuda Select di Timnas Indonesia U-19.

"Rekannya yang lain adalah David Maulana, berposisi utama sebagai gelandang bertahan, tetapi dia sama bagusnya di posisi gelandang tengah. Dia tiba di Rijeka dari klub bernama Barito Putera, dan juga merupakan anggota tim nasional U-19, yang mana dia telah membuat 12 penampilan sejauh ini," tulis germanijak.hr.

Jurnalis germanijak.hr, Izac Ante Sucic, juga mengonfirmasi isu transfer David Maulana. Rekan Brylian itu akan segera bergabung.

"Rijeka juga merekrut gelandang Indonesia David Maulana. Keduanya akan bermain dengan tim U-19," tulisnya di Twitter.

Simak juga video saat 'Kapolri Beri Surat Izin Keramaian Pra-Kompetisi Sepakbola':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/yna)