Bhayangkara Solo FC Sudah Move On dari Piala Menpora 2021

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 16:50 WIB
Bhayangkara Solo FC, Borneo FC
Bhayangkara Solo FC Move On dari Piala Menpora 2021 (Dok. Bhayangkara Solo FC)
Jakarta -

Bhayangkara Solo FC tampaknya sudah melupakan kegagalan mereka menembus delapan besar Piala Menpora 2021. The Guardian mulai berlatih kembali.

Tim asuhan Paul Munster itu telah menjalani latihan perdana di Lapangan UNS Solo, mulai Senin (5/4) kemarin. Latihan ini dalam rangka persiapan menuju kompetisi Liga 1 yang rencana bergulir Juli mendatang.

"Kami terus latihan untuk mempersiapkan Liga 1 2021 yang persaingannya antarklub semakin berat. Jadi fokus ke latihan saja," kata COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, dalam laman klub.

Seperti diketahui, Teuku Muhammad Ichsan dkk tersingkir dari Piala Menpora setelah kalah 1-2 dari Persija Jakarta. Kekalahan itu memposisikan mereka di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan poin empat.

Bhayangkara Solo FC hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar yang berada di peringkat dua, sedangkan Macan Kemayoran kokoh di peringkat pertama dengan perolehan enam poin.

Saat itu, Paul mengatakan Bhayangkara banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang akhirnya menguntungkan lawan.

Sehubungan dengan itu, Kombes Pol Sumardji mengatakan kegagalan di turnamen pramusim menjadi salah satu bahan evaluasi tim menyongsong kompetisi yang jauh lebih bersaing.

Ia juga melanjutkan dalam latihan kali yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19, Bhayangkara Solo FC tetap menjaga protokol kesehatan baik sebelum maupun ketika menjalani latihan. Salah satunya swab antigen secara rutin.

"Swab antigen sangat kami anjurkan selama pemain atau ofisial yang pulang ke rumah. Jadi tim tetap terjaga dan terpantau selama libur," kata Kapolresta Sidoarjo ini.

(mcy/aff)