Jadwal Piala Menpora 2021: Besok Ada PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 21:00 WIB
Samsul Arif
Jadwal Piala Menpora 2021: PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya (Dok. Persebaya)
Bandung -

Jadwal Piala Menpora 2021, PSS Sleman bakal menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4) besok. PSS siap mati-matian, Persebaya juga serius.

PSS Sleman akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada fase Grup Piala Menpora 2021, Rabu (7/4/2021). Laga ini akan menjadi penentu bagi Super Elja agar bisa lolos ke babak 8 besar dari grup C.

Pelatih Fisik PSS, Danang Suryadi memastikan seluruh pemainnya sangat siap dan termotivasi untuk melakoni laga pamungkas tersebut. Walaupun diakuinya, kondisi fisik para pemainnya belum mencapai titik top performance.

"Kondisi pemain belum 100 persen di kondisi yang normal, tapi dari beberapa kali latihan ada progres dan kemajuan dari hampir semua pemain, apalagi ada motivasi lebih untuk pertandingan besok, jadi saya pikir semua pemain sudah siap," ujar Danang dalam preskon virtual jelang laga PSS vs Persebaya, Selasa (6/4).

Rencananya, PSS Sleman akan menurunkan pemain yang masih belum mendapatkan menit bermain. Namun, siapa yang akan masuk ke dalam starting eleven akan dilihat dari persiapan terakhir hari ini.

"Hampir semua pemain siap untuk pertandingan besok, tinggal pelatih memberikan kesempatan bagi pemain yang belum turun," ucapnya.

Persiapan untuk meloloskan PSS Sleman ke babak selanjutnya, dikatakan Danang sangat menguras fisik dan pikiran para pemain dan pelatih. Sampai-sampai Pelatih PSS Dejan Antonic pun tak bisa menghadiri preskon jelang pertandingan.

"Mungkin coach Dejan perlu istirahat, karena beberapa hari ini banyak energi terbuang untuk latihan, memikirkan strategi latihan (untuk menghadapi) pertandingan besok, jadi hari ini perlu persiapan lebih," ucap Danang.

Saat ini PSS Sleman bertengger di posisi runner up dengan mengantongi empat poin. Dari tiga pertandingan PS Sleman memiliki selisih gol 2-2, agregat tersebut membuat PSS lebih unggul di tabel klasemen dibandingkan Madura United dengan agregat 5-6.

Lain halnya dengan Persebaya Surabaya, yang telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 dengan torehan tujuh poin. Persebaya memiliki agregat 4-2 dari tiga pertandingan.

Walau dipastikan lolos, Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan timnya tak akan main mata dengan PSS. Bajul Ijo akan menatap laga tersebut dengan serius.

"Besok pertandingan terakhir di penyisihan Grup C, tapi meskipun kami telah memastikan lolos ke 8 besar, tapi melihat pertandingan besok dengan sangat serius," ujar Aji.

Aji pun akan melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan bagi pemain yang belum mendapatkan menit bermain, sekaligus memulihkan pemain-pemain yang sudah kelelahan usai melakoni tiga laga sebelumnya.

"Kita akan merotasi pemain, saya tidak mau semua pemain saya dalam keadaan kelelahan. Saya akan hitung-hitung untuk laga besok malam, meski bagi saya pertandingan itu bagi saya penting sekali," katanya.

--BCA JUGA

Simak juga video 'Izinkan Piala Menpora 2021, Kapolri: Saya Minta Tidak Ada Nobar':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/aff)