Persis Solo Jalin Kerja Sama dengan Oxford United

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 02:00 WIB
Teka-teki pemilik baru Persis Solo terjawab. Manajemen baru Persis terdiri dari orang-orang penting, mulai dari Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Kevin Nugroho.
Persis Solo kerja sama dengan Oxford United. (Foto: Ari Purnomo)
Solo -

Persis Solo setelah ambil alih oleh Kaesang Pangarep langsung gerak cepat. Persis kini menjalin kerja sama dengan salah satu klub Inggris, Oxford United.

Dalam kesempatan memantau sesi latihan, Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep mengatakan, dirinya ingin mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya bisa bermain di Persis dan di Timnas Indonesia.

"Saya tuh mau banget mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya untuk bisa main di Persis Solo maupun di Timnas," ujar Kaesang, Sabtu (10/4/2021)

Oxford UnitedOxford United Foto: Istimewa

Selain itu, kerja sama yang dilakukan diharapkan bisa membawa pemain Persis bisa mencicipi pengalaman bermain di Oxford.

"Kita ada kolaborasi yang bagus juga dengan Oxford, mungkin bisa membawa adek-adek dari Persis bermain di Oxford. Mencari pengalaman lah," ucap Kaesang.

Pemilik Oxford United Anindya Novyan Bakrie mengatakan, dengan ketelatenan Persis diyakini bisa mendorong sepakbola nasional lebih baik.

"Siapa tahu ada kolaborasi yang bisa dilakukan. Tadi tepat sekali, Solo Raya pemainnya mesti maju. Yang penting paling dalam waktu dekat mudah-mudahan naik kelas," jelas Anindya.

"Kalau saya lihat dari ketelatenan adik-adik ini untuk mendorong sepakbola nasional, saya merasa yakin Insya Allah bisa lebih baik," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo pada Sabtu 20 Maret 2021 menghasilkan keputusan soal pemilik baru klub dengan julukan Laskar Samber Nyawa ini.

Ada tiga pemilik, yang pertama putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengakuisisi paling besar saham yaitu 40 persen. Dua lainnya adalah Direktur PT Plevi Makmur Abadi, Kevin Nugroho dengan 30 persen saham dan yang terakhir Menteri BUMN, Erick Thohir dengan 20 persen.

Dengan begitu Persis sendiri menyisakan 10 persen saham yang masih dimiliki oleh klub-klub internal.



Simak Video "Kaesang Jadi Bos Persis Solo, Ini Harapan Pasoepati"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)