Persib Vs Persebaya: Bagaikan Final Kepagian Piala Menpora 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 16:00 WIB
Logo Piala Menpora 2021
Persib Vs Persebaya: Bagaikan Final Kepagian Piala Menpora 2021. (Foto: Muhammad Robbani/detikcom)
Jakarta -

Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya akan tersaji di perempatfinal Piala Menpora 2021. Status tim besar kedua tim membuat laga ini dilabeli final kepagian.

Laga ini akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Merujuk jadwal Piala Menpora 2021, Persib Vs Persebaya akan sepak mula pada pukul 18.15 WIB.

Persib lolos ke perempatfinal berkat hasil meyakinkan di fase grup dengan meraih tujuh poin dan menjadi juara Grup D. Sementara Persebaya melaju dengan status runner-up Grup C.

Pada laga perempatfinal Piala Menpora 2021 nanti, Persib dengan skuad mewahnya di atas kertas bakal lebih diunggulkan ketimbang Persebaya. Apalagi Maung Bandung sudah main solid sejak laga pertama mereka di fase grup.

Maklum, skuad Persib tak mengalami perubahan berarti memasuki tahun 2021 ini. Sebagian besar pemainnya masih sama dibandingkan dengan skuad tim di Shopee Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, Persib tampil begitu hebat dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020. Dikomandoi Wander Luiz dalam hal mencetak gol, tim yang identik dengan kostum biru itu memimpin klasemen Shopee Liga 1. Sayang kompetisi itu dihentikan karena pandemi COVID-19.

Persib malah belum puas dengan skuadnya dari musim 2020. Mereka mendatangkan pemain-pemain baru lagi seperti Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, sampai Farshad Noor. Nama terakhir merupakan eks pemain binaan PSV Eindhoven dan berstatus kapten Timnas Afghanistan.

Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga sama-sama sudah menyumbang satu gol buat Persib. Ezra mencetak gol saat Persib menang 3-1 atas Persita Tangerang.

Sementara Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan Persib lewat gol injury-time winner kontra Persiraja Banda Aceh. Gol Ferdinand Sinaga membuat Persib menang 2-1 sekaligus memastikan diri menjadi juara Grup D.

Selain nama-nama di atas, Frets Butuan juga tampil mengkilap di fase grup Piala Menpora 2021. Eks PSMS Medan itu sudah menyumbang 2 gol dan menjadi top skor klub untuk sementara. Ia pun akan kembali jadi salah satu tumpuan dalam laga Persib Vs Persebaya nanti malam.

[Selanjutnya: Kekuatan Persebaya di Piala Menpora 2021]

Selanjutnya
Halaman
1 2