Dikalahkan Persib, Persebaya Surabaya Berlapang Dada

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 22:55 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso usai menghadapi Persik Kediri, Sabtu (29/3/2020).
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (Amir Baihaqi/detikcom)
Sleman -

Persebaya Surabaya dikalahkan Persib Bandung di babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo. Aji Santoso tetap memuji perjuangan Rendy Irawan dkk.

Persebaya Surabaya yang bermaterikan pemain muda harus angkat kaki dari Piala Menpora 2021 setelah kalah 3-2 dari Persib Bandung. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak terlalu kecewa dengan hasil ini.

"Pertandingan yang menarik sepanjang 90 menit laga. Jual beli serangan terjadi, terutama pada babak kedua. Saya bangga pada pemain saya," kata Aji usai pertandingan, Minggu (11/4/2021).

Persebaya Surabaya tertinggal 3 gol di babak pertama. Selain itu, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak injury time babak pertama. Namun, keadaan mulai berbalik setelah Persib juga bermain dengan 10 pemain.

"Hanya saja gol yang terjadi itu terlalu cepat dan pemain kami sendiri yang melakukan kesalahan dan setelah itu, kami bermain sangat fight dan ketika bermain 10 lawan 10, kita justru bisa menguasai pertandingan," sebut Aji Santoso.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak mida Persebaya sepanjang laga.

"Saya harus tetap mengapresiasi pemain saya. Saya puas dengan permainan mereka meski pada akhirnya kalah 2-3," bebernya.

"Harus diingat Persib bermain dengan full team dan kami masih bisa mengimbangi permainan mereka dan menekan. Saya justru merasa sangat bangga pada pemain kami yang masih muda dan tampil bagus," pungkasnya.

(aff/yna)