Jelang Persija Vs PSM: Macan Kemayoran Diharapkan Jaga Emosi

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 20:40 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC dalam laga lanjutan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Persija Jakarta melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Bhayangkara Solo FC dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj.
Persija Jakarta diminta untuk menjaga emosi di laga kontra PSM Makassar. (Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Solo -

Duel Persija Jakarta vs PSM Makassar di Piala Menpora 2021 diprediksi berjalan dengan tensi tinggi. Macan Kemayoran berharap para pemainnya bisa menjaga emosi.

Leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija vs PSM digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kedua tim diyakini bakal tampil ngotot dan memainkan tensi tinggi, demi bisa mengunci tiket ke partai final. Menanggapi hal itu, Sudirman selaku pelatih Persija sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak terpancing emosi.

"Saya sebagai pelatih berkata kepada pemain boleh panas tapi otak, pikiran harus berpikir untuk bermain bola bukan mengasari lawan. Itu akan mengganggu konsentrasi instruksi dari saya," urainya saat jumpa pers prematch, Sabtu (17/4/2021).

Sudirman juga mengakui bahwa tensi pertandingan di leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, cukup tinggi. Saling sindir bahkan sampai menjalar di media sosial (medsos).

Terkait masalah tersebut, Persija Jakarta sudah melakukan evaluasi agar di laga kedua ini Marco Simic dkk mampu meraih poin dan melangkah ke babak selanjutnya.

"Leg kedua, persiapkan tim berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada sehingga bisa menjadi hasil untuk menciptakan gol," kata Sudirman.

Ditanya mengenai adanya kemungkinan pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti, Sudirman mengatakan, sudah menyiapkan algojonya jauh-jauh hari.

"Kalau penalti siapkan algojo penalti, persiapkan jauh-jauh hari sudah berlatih tendangan penalti dan sudah tahu siapa yang akan menjalankan tugas itu," ujarnya.

Gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan, mengamini pernyataan Sudirman dan mengaku siap apabila ditunjuk sebagai eksekutor. Kendati demikian, dia berharap laga dapat diselesaikan tanpa adu penalti.

"Di leg kedua pemain siap lagi. Tanpa penalti lah, semua pemain berusaha menang untuk besok," katanya.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)