Persija Vs PSM, Siapa Gantikan Tugas Marco Motta?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 11:40 WIB
Marco Motta Saat beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020).
Persija Vs PSM, Siapa Gantikan Tugas Marco Motta? (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman belum putuskan pengganti Marco Motta di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Pemain asal Italia itu dapat kartu merah.

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Sepak mula laga ini akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Pada leg pertama, Marco Motta dapat dua kartu kuning yang membuat wasit otomatis mengeluarkan kartu merah di leg pertama semifinal, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/2021). Absennya Motta membuat Persija Jakarta krisis bek kanan.

Sebenarnya ada Alfath Fathier yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Motta. Tapi pemain yang sudah selesai jalani hukuman dari Persija itu baru gabung ke tim dan belum main sekalipun.

"Untuk penggantinya masih kami cari nanti malam (Sabtu, 17 April) saat menggelar latihan perdana (official training). Kemarin (Jumat, 16 April) kami tidak latihan karena rest total," kata Sudirman.

Selain Alfath Fathier, ada juga Ismed Sofyan yang sudah lama mengisi pos bek kanan Persija sebelum kedatangan Motta. Tapi Ismed sudah 41 tahun dan sama seperti Alfath, ia belum sekalipun main di ajang pramusim ini.

Jika bukan Alfath atau Ismed, ada alternatif lainnya yang bisa dipilih Sudirman. Tony Sucipto dan Novri Setiawan bisa menjadi bek kanan dadakan.

Meski bukan bek kanan murni, Tony dan Novri pernah beberapa kali main di posisi itu. Kedua pemain memang dikenal versatile alias bisa main di berbagai posisi.

"Dalam latihan nanti, kami akan mencari siapa yang pantas menjadi pengganti Marco Motta," ujar Sudirman yang merupakan eks pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.

(aff/pur)