Piala Menpora 2021: Hadapi Persija, PSM Incar Gol Cepat

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 22:20 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Heri Susanto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kanan) saat pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
PSM bertekad menang di waktu normal saat melawan Persija di leg kedua. Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Solo -

PSM Makassar bertekad mencetak gol cepat saat menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 besok. Hal itu agar Juku Eja bisa mengontrol jalannya pertandingan.

PSM vs Persija akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) pukul 20.30 WIB. Sebelumnya pada laga pertama di Sleman, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Tak ingin laga berlanjut ke adu penalti, PSM sudah mempersiapkan diri. Caranya dengan memburu gol sejak kick-off. Jika dalam posisi unggul, Zulkifli Syukur dkk bisa lebih rileks, seperti saat bertemu Persija di fase grup.

"Kalau ada momen cetak gol lebih awal, kenapa tidak? Kerja keras lagi meraih poin untuk pertandingan besok," ujar Pelatih PSM Syamsuddin Batola saat jumpa pers jelang laga, Sabtu (17/4/2021).

Mengenai waktu istirahat yang singkat, Syamsuddin tak ambil pusing. Ia sudah mengatur sedemikian rupa agar kondisi fisik dan mental anak asuhnya tetap prima.

"Persiapan tidak terlalu jauh beda di leg pertama. Masa recovery agak pendek yang saya benahi, bagaimana pertandingan besok bisa fit," katanya.

Ditanya soal taktik dan strategi, Syamsuddin juga mengaku tidak akan mengubah skema permainan di leg kedua ini. Semuanya bergantung dari permainan lawan.

"Kami tetap dengan skema permainan saya, selama ini juga saya bertahan, menyerang kan ada semuanya. Main bola open side, lihat lawan, tidak banyak perubahan dengan permainan saya," ujar Syamsuddin.

"Saya kira memang PSM dan Persija ingin menampilkan permainan yang terbaik," tandasnya.

(adp/adp)