Bhayangkara FC Mau Rekrut Anderson Salles Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 19:55 WIB
Anderson Salles, Bhayangkara FC
Bhayangkara FC Mau Rekrut Anderson Salles Lagi (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Bek asal Brasil Anderson Salles kian dekat kembali bergabung ke Bhayangkara FC. Klub Brasil Parana Clube mengonfirmasi bahwa Salles sudah tak lagi bagian tim.

"Bek Anderson Salles sudah tak menjadi bagian tim lagi. Dalam kontrak yang ditandatanganinya, terdapat klausul yang mengatur pelepasan pemain jika ada tawaran dari klub luar negeri," tulis Parana Clube dalam pengumuman resminya.

"Kami berterima kasih kepada Salles atas profesionalismenya dan berharap dia sukses dalam karier selanjutnya," lanjut pernyataan Parana Clube.

Salles adalah andalan Bhayangkara di Liga 1 2019. Tak cuma jago bertahan, Salles juga mahir mencetak gol dari situasi bola set-piece.

Pemain berusia 33 tahun itu menyumbang tujuh gol buat Bhayangkara di Liga 1 2019. Kebanyakan gol-gol itu dicetak Salles lewat tendangan bebas.

Salles bisa menjadi solusi ketika tim kesulitan mencetak gol. Dengan catatan begitu, manajemen Bhayangkara kepincut untuk mendatangkan kembali pemain berkepala plontos itu.

"Kami sedang bernegosiasi terkait kemungkinan-kemungkinannya soal dia bisa apa tidak direkrut," kata COO Bhayangkara Sumardji kepada detikSport soal memulangkan Anderson Salles.

Adapun Parana Clube, klub terakhir Anderson Salles merupakan peserta Campeonato Brasileiro Série C. Kompetisi itu berada di kasta ketiga dalam piramida kompetisi sepakbola di Brasil.

Merujuk ke regulasi terakhir, seharusnya Salles bisa bermain di Indonesia lagi. Dalam regulasi Liga 1 2020, pemain dari kompetisi kasta ketiga Brasil masuk kategori pemain yang bisa berkarier di Liga 1.

Selain Brasil, pemain dari kompetisi kasta ketiga Argentina juga diizinkan main di Indonesia. Salles tak terganjal regulasi untuk main di Liga 1 2021 andai tak ada perubahan kebijakan.

(aff/ran)