Ezra Walian: Persija Vs Persib Layaknya De Klassieker di Belanda

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 07:05 WIB
Ezra Walian
Ezra Walian menyebut Persija vs Persib layaknya De Klassieker di Liga Belanda. (Foto: detikcom/Aditya Mardiastuti)
Sleman -

Ezra Walian mempunyai istilah sendiri untuk Persija Jakarta vs Persib Bandung. Dia menyebut duel itu layaknya De Klassieker di Liga Belanda.

Persija vs Persib dipentaskan di final Piala Menpora 2021. Pertandingan leg I berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Leg II berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, tiga hari berselang.

Ezra baru didatangkan Persib menjelang Piala Menpora 2021 bergulir. Dia akan menjalani duel Maung Bandung dengan Macan Kemayoran untuk pertama kali.

Pemain 23 tahun itu sadar betul dengan rivalitas antara Persib dan Persija. Dia sampai membandingkan dengan Ajax lawan Feyenoord di Liga Belanda.

"Ya ini pertama kali. Kalau di Belanda kami menyebutnya De Klassieker. Tentunya saya tahu mengenai sejarah rivalitas kedua klub," kata Ezra dalam sesi prematch conference secara daring, Rabu (21/4/2021).

"Tentu saja saya antusias memainkan laga pertama saya menghadapi Persija bersama Persib," kata Ezra lagi.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya melawan tim Ibukota.

"Tentu saja saya ingin mengerahkan yang terbaik di pertandingan ini, tapi saya juga selalu mencoba untuk mengerahkan yang terbaik di laga lainnya," kata Ezra menegaskan.

Ezra Walian menjadi salah satu sumber gol Persib di Piala Menpora 2021. Dia sudah menyumbangkan 3 gol, jumlah itu sama dengan yang dicatatkan oleh Frets Butuan.

Persib masih punya satu penyerang tajam, Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu sudah membukukan 2 gol di Piala Menpora 2021.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)