Prediksi Final Piala Menpora 2021, Persija Vs Persib: Potensi Imbang

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 16:30 WIB
Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung di pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). Sempat unggul lewat Marko Simic, Macan Kemayoran dibobol Artur Gevorkyan.
Prediksi leg 1 final Piala Menpora 2021 Persija vs Persib: berpotensi berakhir imbang. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Persija Jakarta dan Persib Bandung bentrok di leg 1 final Piala Menpora 2021. Berikut prediksi duel Macan Kemayoran dengan Maung Bandung.

Persija Vs Persib di leg I final Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam pukul 20.30 WIB. Laganya live di Indosiar pukul 20.30 WIB.

Banner Final Piala Menpora 2021

Sajian El Clasico Indonesia itu seakan menjadi final impian di Piala Menpora 2021. Kekuatan skuad kedua tim boleh dibilang seimbang.

Persija ada pemain-pemain top seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Osvaldo Haay. Sementara Persib diisi oleh penggawa seperti Ezra Walian, Wander Luiz, dan Nick Kuipers.

Persija Mandul di Dua Laga Terakhir

Persija sedang kurang oke dalam dua pertandungan terakhir. Tim asuhan Sudirman itu tak bisa membobol gawang PSM Makassar di dua leg laga semifinal.

Setelah bermain 0-0 dalam dua pertandingan, Persija menyingkirkan Juku Eja via tendangan penalti. Tim Ibukota menang 4-3 saat adu kiper.

Di sepanjang Piala Menpora 2021, Marco Motta cs sudah menjalani 6 pertandingan sebelum Persija Vs Persib. Mereka baru membukukan 7 gol. Persija gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan.

Ada dua pemain Persija yang tampil cukup oke di lini depan. Simic dan Osvaldo yang sama-sama sudah mencetak 2 gol.

Persib Rapuh di Belakang

Persib belum menunjukkan performa moncer di lini belakang di sepanjang Piala Menpora 2021. Dalam 6 pertandingan, Pangeran Biru selalu kebobolan.

Ada 7 gol yang bersarang ke gawang Persib. Persebaya yang paling banyak membobol gawang Persib saat takluk 2-3 di babak perempatfinal.

Persib beruntung mempunyai lini depan yang produktif. Sejauh ini sudah ada 12 gol yang dibikin, alias 2 gol di setiap pertandingan.

Lini depan Persib akan berhadapan dengan benteng kukuh Persija. Macan Kemayoran sudah 4 kali membukukan clean sheet.

Persija baru kebobolan 3 gol. Di fase gugur, Andritany Ardhiyasa cs belum kebobolan lagi.

Prediksi detikSport

Dengan fakta-fakta di atas, Persija Vs Persib di leg 1 final Piala Menpora 2021 berpotensi berakhir imbang. Kedua tim akan bermain berhati-hati sebagai modal menatap leh 2 final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4).

Pertahanan kuat Persija akan menjadi lawan yang kuat yang seimbang untuk lini depan tajam Persib.

Ada potensi laga akan berjalan menarik kalau salah satu tim bisa mencetak gol di babak pertama.

Persib mempunya catatan oke saat kebobolan lebih dulu di babak semifinal saat melawan PSS. Di leg 1, Persib menang 2-1 usai ketinggalan 1 gol. Di leg 2, Persib imbang 1-1 dengan PSS juga setelah kebobolan lebih dulu.

(cas/nds)