Persib Ingatkan Persija, Final Piala Menpora Belum Selesai

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 23 Apr 2021 20:30 WIB
Tuntas sudah leg pertama final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Macan Kemayoran menang 2-0 lewat dua gol cepat di babak pertama.
Persib Ingatkan Persija, Final Piala Menpora Belum Selesai (PIUS ERLANGGA/detikcom)
Bandung -

Persib Bandung ditumbangkan Persija Jakarta 0-2 dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021, Kamis 22 April 2021 malam kemarin. Namun, laga belumlah usai.

Bek Persib Nick Kuipers mengatakan, gol yang terjadi di menit-menit awal terasa sangat menyakitkan. Timnya dibuat memungut bola dari dalam gawang, usai aksi cepat Brait Fatari dan Taufik Hidayat yang terjadi pada menit pertama dan menit kelima.

"Kami kalah di pertarungan pertama, tapi ini belum selesai," ujar Kuipers seperti disitat dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

Syarat Persib Bandung untuk bisa menang dari Persija Jakarta pada leg kedua, adalah dengan mencetak tiga gol tanpa kecolongan. Syarat lainnya mencetak dua gol tanpa balas, untuk mengadu peruntungan ke babak adu penalti.

"Kita masih memiliki peluang untuk membalas dan memenangi pertandingan di leg kedua nanti. Karena saya percaya dengan tim ini," ujar pemain berkebangsaan Belanda itu.

Walau begitu, perjuangan Persib untuk bisa naik ke tangga juara akan lebih berat. Tiga pilar pemain pilar Persib bakal absen karena terakumulasi kartu kuning, mereka adalah Nick Kuipers, Febri Hariyadi dan Farshad Noor.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Alberts menilai skema crossing dari lawan masih sangat berbahaya untuk timnya. Hal itu, akan menjadi evaluasi bagi timnya untuk melakoni laga kedua nanti.

"Kami bereaksi di laga ini dengan lambat. Bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola kedua di laga ini. Tapi setelah itu mereka memperbaikinya, saya pernah mengatakan ini turnamen setelah pemain tidak bermain selama satu tahun, jadi bagi saya bukan itu poinnya. Poinnya adalah kami masih bermain satu laga lagi dan hal itu yang terpenting," ucapnya.

(yum/aff)