Leg 2 Final Piala Menpora: Habis-habisan, Persib! Jangan Tanggung

Whisnu Pradana - Sepakbola
Minggu, 25 Apr 2021 15:35 WIB
Banner Final Piala Menpora 2021
Foto: dok. detikcom
Bandung -

Indra Thohir, sosok legendaris yang pernah melatih Persib Bandung, memberikan saran buat Maung Bandung jelang lawan Persija Jakarta di leg kedua final Piala Menpora 2021.

Duel Persib Vs Persija itu akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam pukul 20.30 WIB. Untuk laga ini, Persija pegang keunggulan agregat berkat kemenangan dengan skor 2-0 atas Persib di leg pertama.

Sehubungan dengan itu, Indra Thohir mewanti-wanti skuad Maung Bandung harus terlebih dulu main habis-habisan pada leg kedua final Piala Menpora 2021 malam nanti, tanpa terlalu memikirkan skor akhirnya.

Banner Final Piala Menpora 2021

"Habis-habisan aja. Jangan tanggung, mau kalah atau menang. Kalau satu gol atau kalau seratus, kan, sama saja yang penting habis-habisan," tutur Indra saat dihubungi.

Pelatih yang kini berusia 79 tahun itu memberikan beberapa catatan khusus bagi anak asuh Robert Rene Alberts. Antara lain tak ada inisiatif menyerang, pressure yang lemah, hingga mobilitas yang kurang tinggi hingga akhirnya kesulitan keluar dari tekanan para pemain Macan Kemayoran.

"Memang Persija inisiatif menyerang lebih dulu, mobilitas tinggi, dan Persib kekalahannya di sini. Tingkat mobilitas dan pressure juga kalah. Oleh karena itu gol-golnya di menit awal kan. Kalau bisa itu diperbaiki," jelasnya.

"Akhirnya enggak bisa melepaskan diri. Kesalahan yang sangat mendasar lainnya itu setelah dekat ke gawang tidak berani melakukan pressure. Golnya kan kemarin bagus-bagus dari pojok. Di situ enggak ada yang menghalangi, itu kesalahannya," kata Indra menambahkan.

Dirinya juga meminta agar Supardi cs melakukan persiapan lebih matang dan bermain lebih bagus terutama di 15 menit awal dan 15 menit akhir pada leg kedua final Piala Menpora 2021. Pasalnya dua momen itu bisa jadi kunci meraih kemenangan dalam pertandingan yang sengit.

"Tidak berpikir 15 menit awal dan akhir padahal itulah kunci dalam pertandingan ketat seperti ini," tegasnya.

Indra juga berharap pemain memiliki kebanggaan dalam memperkuat Persib Bandung, lantaran bisa menambah semangat main. "Sekarang fanatisme kedaerahan agak kurang, enggak seperti dulu. Seorang pemain harus punya kebanggaan mempertahankan kedaerahannya. Sekarang kan belum tentu habis-habisan untuk Persib."

(krs/yna)