Bepe Dapat Medali Juara Piala Menpora, Masih di Persija?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 27 Apr 2021 22:23 WIB
Persija Jakarta menerima medali juara Piala Menpora 2021
Persija Jakarta bagikan medali juara Piala Menpora 2021, Bepe kebagian (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Bambang Pamungkas secara mengejutkan muncul di penyerahan medali juara Piala Menpora 2021 oleh Persija Jakarta. Bepe masih bagian Macan Kemayoran?

Bepe, sapaan akrabnya, turut naik panggung untuk menerima penyerahan medali juara di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021). Padahal, ia sempat diumumkan bukan menjadi bagian klub lagi.

Nama Bepe menghilang dalam daftar ofisial Persija pada awal Piala Menpora. Diduga ia diistirahatkan karena skandal masalah hak asuh dan nafkah anak.

Soal status Bepe, Presiden Persija Mohamad Prapanca memberikan jawaban. Ia menegaskan Bepe tak pernah jauh-jauh dari Persija.

"Memang dia bukan manajer Persija lagi, tetapi dia tetap bagian dari ofisial tim. Makanya ofisial yang lain kan juga dapat medali juga," kata Prapanca dalam keterangan persnya di Hotel Monopoli, Jakarta, Selasa (27/4/2021) malam WIB.

Bepe ikut gatal menjawab soal statusnya di Persija. Ia menjelaskan alasan kenapa ia tetap menerima medali meski sempat diumumkan telah pergi dari klub.

"Buat diketahui saja, jatah medali tim itu sebanyak 30 buah. Tapi kenyataannya, yang disiapkan panitia itu malah ada 40 buah," ujar Bepe yang bertindak sebagai Master of Ceremony (MC).

"Jatah lebih diberikan ke ofisial, kalau kamu (menunjuk ke wartawan) ada di lokasi mungkin akan kami bagikan juga," tutur Prapanca menimpali.

Dalam prosesi penyerahan medali, memang betul ofisial tim seperti videografer hingga fotografer ikut kebagian. Mereka turut naik ke panggung untuk menerima penyerahan penghargaan sebagai bagian klub yang menjuarai turnamen pramusim ini.

(mrp/ran)