Bekal dari Manajer PSS untuk Saddam Gaffar Bersaing di Timnas

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 28 Apr 2021 14:20 WIB
Pesepak bola PS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar (kiri) melakukan selebrasi usai mecetak gol ke gawang Persib Bandung saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww.
Saddam Gaffar mendapat pesan dari manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, agar bisa bersaing di Timnas Indonesia. (Foto: Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)
Sleman -

Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, kembali dipanggil di Timnas Indonesia. Dia mendapat pesan dari manajer Super Elja, Danilo Fernando.

Saddam ada dalam daftar 34 pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei - 12 Juni 2021. TC Timnas ini untuk mempersiapkan diri menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup D di Uni Emirat Arab.

Indonesia masih harus menjalani 3 pertandingan. Thailand, Vietnam, dan UEA yang masih harus diladeni Skuad Garuda.

Indonesia masih menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, belum berhasil meraih poin dalam 5 pertandingan.

Danilo Fernando sejak awal memang sudah berharap Saddam mendapat panggilan timnas. Apalagi penampilan pemain dengan tinggi badan 183 cm ini terbilang moncer di Piala Menpora 2021.

"Dari tim manajemen dan pelatih memang sudah berharap Saddam akan dipanggil Timnas," kata Danilo kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Saddam menjadi pencetak gol terbanyak bagi Super Elang Jawa (Elja) itu melakoni turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak dua gol untuk klubnya. Unggul dari rekan-rekannya yang masing-masing mengemas satu gol yakni Irfan Jaya, Irfan Bachdim, dan Nicolas Veles.

"Karena kita lihat selama ini prestasi Saddam di Piala Menpora cukup bagus dan peningkatannya juga signifikan," sanjungnya.

Danilo berpesan agar Saddam harus tetap menjadi pemain yang bekerja keras, bisa membawa Timnas lebih berprestasi lagi.

"Hal yang terpenting dia bisa konsisten," tegas Danilo.

(cas/krs)