Komentar Boaz soal Persipura Langsung ke Fase Grup Piala AFC 2021

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 29 Apr 2021 22:20 WIB
Boaz Solossa
Komentar Boaz soal Persipura Langsung ke Fase Grup Piala AFC 2021 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa bersyukur timnya bisa langsung lolos ke fase grup di Piala AFC 2021. Timnya jadi memiliki banyak waktu untuk persiapan.

Persipura Jayapura memastikan lolos ke fase grup Piala AFC 2021 usai dua wakil Myanmar, Shan United dan Hanthawaddy United memilih mundur karena situasi politik di negaranya. Selainjutnya, Mutiara Hitam masuk grup H bersama Kedah FA, Lion City Sailors dan Sai Gon.

Boaz Solossa merespons positif kabar itu. Apalagi, saat ini timnya masih belum sepenuhnya melakukan latihan secara maksimal.

"Saya lihat kalau untuk menuju play off persiapan kami tidak akan maksimal ya, karena terlambat," kata Boaz saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Kamis (29/4/2021).

"Puji Tuhan sudah ada surat resmi akhirnya kami lolos grup. Kami jadi punya waktu lebih baik untuk persiapan," ujarnya.

Lebih jauh, Boaz menjelaskan, Persipura saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Surabaya yang yang dipimpin Jacksen F. Tiago.

Bahkan, Kamis (29/4) mereka tengah menjalani uji coba. Namun, Boaz tak turut serta karena harus menghadiri acara terkait Pekan Olahraga Nasional (PON). Kapten tim Mutiara Hitam ini didapuk menjadi duta PON XX Papua yang berlangsung Oktober mendatang.

"Sejauh ini tim pelatih sudah buat pemusatan latihan ulang. Sekarang intensitas latihan juga sudah cukup baik dan itu saya serahkan ke pelatih apa yang bisa dilakukan. Intinya persiapan kita lebih baik," dia menuturkan.

"Hari ini pun tim sedang melakukan uji coba. Saya juga sudah sampaikan ke pelatih dan manajer bahwa saya ada kegiatan 29 April ini dan mereka mengizinkan," tutupnya.

(mcy/aff)