PSSI Tunjuk Endri Erawan Jadi Manajer Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 15 Mei 2021 23:39 WIB
Logo PSSI
PSSI Tunjuk Endri Erawan Jadi Manajer Timnas Indonesia. (Foto: Hasan Al Habshy)
Jakarta -

PSSI menunjuk Endri Erawan menjadi manajer Timnas Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu akan mulai bertugas di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam tugasnya sebagai manajer, Endri akan dibantu oleh COO Bhayangkara FC Sumardji. Duet keduanya akan bertugas untuk memenuhi kebutuhan Evan Dimas cs yang akan berlatih dan bertanding di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan ke Dubai dalam rangka melanjutkan Pemusatan Latihan (TC), uji coba, dan mainkan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Agenda uji coba dan Pra-Piala Dunia akan digelar mulai 25 Mei-11 Juni.

"Mewakili Exco PSSI, Pak Endri Erawan sekaligus menjadi manajer Timnas Senior. Wakilnya adalah pak Sumardji," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan pada, Jumat (14/5/2021).

Ini bukan kali pertama Endri mendapat jabatan manajer level timnas. Sebelumnya ia juga pernah menjadi manajer Timnas Indonesia pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Piala AFF 2018.

Tugas Endri Erawan dan Sumardji akan berakhir setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai pada, Senin (17/5), dini hari WIB.

Total ada 28 pemain Timnas Indonesia yang diboyong ke Dubai dengan komposisi 23 pemain dari Jakarta dan lima pemain menyusul dari luar negeri. Khusus Pra-Piala Dunia, cuma 23 pemain yang bisa didaftarkan.



Simak Video "Ikuti Kongres PSSI, Raffi Ahmad dan Kaesang Disambut Hangat Menpora"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)